kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Targetkan 19 juta pengunjung, Ancol siapkan tiga wahana baru


Jumat, 24 Agustus 2018 / 17:20 WIB
Targetkan 19 juta pengunjung, Ancol siapkan tiga wahana baru
ILUSTRASI. SUASANA LIBURAN DI ANCOL


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjadi salah satu taman wisata pilihan keluarga di Ibu kota Jakarta, pengelola bisnis hiburan Taman Impian Jaya Ancol kian gencar menghadirkan berbagai macam wahana baru guna menarik jumlah kunjungan. Sampai akhir tahun nanti, Ancol akan menambah tiga wahana permainan baru.

Agung Praptono, Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menyebutkan, wahana baru ini bisa selesai akhir tahun nanti. Adapun ketiga wahana terbaru tersebut yaitu Wave Swinger (New Ontang-Anting), New Ubanga-banga, dan Star Shape Rides.

"Saat ini ketiganya masih dalam tahap pembangunan," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (24/8).

Agung menjelaskan, untuk Wave Swinger sedang dilakukan pengerjaan fondasi. Sedangkan untuk New Ubanga-banga dalam pengerjaan struktur bangunan. Sedangkan Star Shape Rides masih dalam persiapan pekerjaan struktur bangunan.

Dia bilang, untuk barang-barang impor sedang dikirimkan secara bertahap. Tapi dia tidak menyebutkan nilai penambahan wahana baru tersebut.

Penambahan wahana baru tersebut diakuinya sebagai upaya untuk menjaring pengunjung. "Sebab dalam bisnis rekreasi, Ancol selalu menghadirkan produk serta layanan untuk terus menarik para wisatawan," tuturnya.

Agung melanjutkan untuk inovasi fisik yang dilakukan seperti infrastruktur pantai yang terus dibenahi, menghadirkan wahana baru di Atlantis Water Adventure, dan rencana pengembangan kawasan Dufan diharapkan mampu meningkatkan kunjungan.

Sekadar mengingatkan, eksisting areal Dufan seluas 16 hekatr (ha) dan perluasannya sudah berlangsung saat ini menjadi 19,6 ha.

Selain itu, Agung juga menjelaskan bahwa selain penambahan wahana, Ancol juga melakukan replacement dan perawatan area-area seperti jalan, parker, pantai dengan menambah pasir putih, dan taman yang dapat dinikmati pengunjung. "Selain itu, ada fasilitas tambahan seperti kereta wisata gratis yang akan menghubungkan dari satu titik ke titik lain di kawasan Ancol juga terus disiapkan," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan guna untuk mencapai target pengunjung sampai akhir tahun nanti sebanyak 19,5 juta pengunjung. Sedangkan sampai dengan semester I lalu adapun jumlah pengunjung sebanyak 7 juta pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×