kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel antisipasi lonjakan data di perumahan dan RS pada Ramadan dan Idul Fitri


Senin, 27 April 2020 / 23:24 WIB
Telkomsel antisipasi lonjakan data di perumahan dan RS pada Ramadan dan Idul Fitri
ILUSTRASI. #DiRumahTerusMaju-1 & 2: Telkomsel berkomitmen terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong untuk terus bergerak maju bersama Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat nasional Corona Vir


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam kondisi pandemi saat ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memastikan kualitas jaringan dan layanan tetap prima dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H.

Telkomsel memusatkan pengamanan jaringan pada area residential, rumah sakit, serta jalur transportasi untuk distribusi logistik penanganan Covid-19. Berbeda dengan tahu sebelumnya pengamanan dipusatkan di sepanjang area mudik.

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi mengatakan, meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita sedang diuji oleh pandemi Covid-19, Telkomsel memastikan layanan dan kualitas jaringan tetap prima untuk memberikan kenyamanan komunikasi bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga: Telkomsel perkenalkan layanan Asset Performance Management

Pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan data naik 18.8% dibandingkan hari normal atau naik 53.7% dibandingkan RAFI tahun lalu.

Sedangkan pada layanan SMS dan voice diperkirakan stabil tanpa adanya kenaikan yang signifikan dari hari normal maupun tahun sebelumnya.

"Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ini, Telkomsel telah memfokuskan optimasi jaringan pada 110 Point of Interest (POI) di Area Sumatera yang terdiri dari 82 titik residential, 13 titik kawasan Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 7 jalur transportasi darat, dan 8 titik pusat bandara serta pelabuhan," ujar Agus saat virtual conference, Senin (27/4).

Upaya lain yang dilakukan Telkomsel sebagai bentuk kesiapan menyambut RAFI 1441 H adalah menambah kapasitas pada 89 BTS 4G di Wilayah Sumatera dan sepanjang tahun 2020 Telkomsel melakukan penambahan sebanyak 3623 BTS. Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas gateway internet sebesar 7.5% menjadi 333 Gbps.

Pemantauan performansi jaringan selama momen RAFI dilakukan selama 24 jam melalui Posko Virtual RAFI oleh 1578 karyawan Telkomsel dan 803 mitra.




TERBARU

[X]
×