kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel mempercepat pembangunan masyarakat digital


Kamis, 20 Juni 2019 / 18:00 WIB
Telkomsel mempercepat pembangunan masyarakat digital


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah terus program andalan perusahaan untuk masyarakat sekitar adalah corporate social responsibility (CSR). Namun jika tidak dikelola dengan baik, efek CSR ini tidak seberapa. Maka, Telkomsel berupaya menghadirkan berbagai program CSR yang menciptakan nilai tambah bagi masyarakat. “Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company kami siap mengakselerasikan negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel  Denny Abidin, Kamis (20/6). 

Program dan kegiatan CSR Telkomsel bertekad mendorong percepatan pembangunan masyarakat digital Indonesia. Terdapat empat pilar program CSR Telkomsel. Pertama, pilar Pendidikan, program CSR Telkomsel meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang. Dua program pendidikan adalah IndonesiaNEXT dan T-Perpus (perpustakaan digital).

Kedua, masyarakat digital. Tujuan pilar ini adalah Telkomsel berkontribusi mendorong penggunaan teknologi secara positif yang berdampak pada pengembangan karakter dan kualitas sumber daya manusia. Antara lain melalui The NextDev dan Internet BAIK. Ketiga, pemberdayaan masyarakat. Pilar ini untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komuntas, meningkatkan akses terhadap pasar dan modal serta meningkatkan nilai keberlangsungan bisnis. Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials.

Keempat, pilar Filantropi, Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan  program khusus dalam merespons kejadian bencana alam di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk beragam aktivitas social seperti pemberian bantuan kebutuhan pokok maupun perbaikan infrastruktur di daerah terdampak hingga fase recovery. Program CSR pada pilar ini adalah TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×