kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terdampak pandemi Covid-19, PP Properti (PPRO) merevisi target kinerja tahun ini


Jumat, 24 Juli 2020 / 18:45 WIB
Terdampak pandemi Covid-19, PP Properti (PPRO) merevisi target kinerja tahun ini
ILUSTRASI. PP Properti (PPRO) merevisi target kinerja tahun ini. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO)  merevisi target kinerja tahun ini. Hal tersebut berkaca dari kinerja kuartal I-2020 yang telah terdampak pandemi virus corona.

Direktur PPRO Mustarno menyebutkan menyebutkan manajemen telah menetapkan target baru terhadap kinerja tahun ini. "Target revisi RKAP 2020 untuk marketing sales sekitar Rp 2,4 triliun, pendapatan sekitar Rp 2,9 triliun dan laba bersih sekitar Rp 246 miliar," paparnya kepada kontan.co.id, Kamis (23/7).

Pada tahun ini, PPRO juga akan melakukan serah terima atas beberapa proyeknya yaitu Grand Sungkono Lagoon Tower Caspian dan Grand Dharmahusada Lagoon, Apartemen Begawan, Amartha View, The Alton, Evenciio, serta The Ayoma Apartement. Dengan begitu, pihaknya masih optimis mencapai target kinerja baru tahun ini.

Baca Juga: PPRO kumpulkan marketing sales Rp 366 miliar di semester I-2020

Lanjutnya, proyek-proyek tersebut juga telah selesai pembangunannya sehingga perusahaan bisa mengalokasikan belanja modal atawa capital expenditure tahun ini untuk melunasi cicilan tanah yang telah diakuisisinya.

Sepanjang semester I-2020, PPRO telah merealisasikan capex sebesar Rp 255 miliar. "Realisasi untuk cicilan pembayaran lahan yang telah diakuisisi di tahun sebelumnya, pembayaran lahan di bandung sebesar Rp 10 miliar dan pengembangan IT Rp 1 miliar," tuturnya.

Baca Juga: Di dalam Negeri Tertunda, WIKA, PTPP dan WSKT Berburu Kontrak Hingga Mancanegara

Sementara, untuk sisanya sebesar Rp 186 miliar pada semester II-2020 ini juga sebagian masih akan digunakan untuk cicilan lahan. Selain itu juga untuk penyelesaian konstruksi mall dan lainnya. Berdasarkan catatan kontan.co.id, saat ini PPRO sedang mengerjakan proyek Hotel Prime Park di Lombok dan juga Mal Grand Sungkono Lagoon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×