kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetap beroperasi meski siaga corona, begini strategi Pertamina Hulu Energi ONWJ


Sabtu, 11 April 2020 / 19:47 WIB
Tetap beroperasi meski siaga corona, begini strategi Pertamina Hulu Energi ONWJ
ILUSTRASI. Suasana salah satu anjungan minyak milik PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) di Blok ONJW yang terletak di lepas pantai utara Jawa. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/mes/14


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ memastikan aktivitas operasi di lapangan tetap berjalan meski dalam kondisi pandemi Corona (Covid-19).

General Manajer PHE ONWJ Cosmas Supriatna mengungkapkan, meski kegiatan operasional tetap berjalan, namun ada sejumlah penyesuaian. "Kegiatan kami tetap berjalan seperti sebelumnya. Tentu ada yang kami sesuaikan untuk menghadapi pandemic Covid-19, seperti crew change yang biasanya berlangsung setiap 12 hari sekali, kini kami perpanjang menjadi 28 hari," jelas Cosmas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/4).

Baca Juga: Bangun integrasi sistem digital, Pertamina gandeng Microsoft

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai antisipasi untuk mengurangi mobilitas pekerja saat crew-change sehingga penularan virus dapat diminimalisir. Upaya lainnya pun dilakukan berupa screening kesehatan pekerja saat crewchange untuk memastikan pekerja dalam kondisi sehat sebelum memasuki lokasi kerja.

Cosmas menjelaskan, total sebelas flow station offshore, satu rig pemboran, dua lift barge well service dan lima lapangan onshore. Dengan kondisi pada saat operasi normal sebelumnya terdapat sekitar 1200 pekerja dan saat ini dikurangi menjadi sekitar sekitar 970 pekerja. Hal ini dilakukan sebagai upaya menerapkan physical-distancing di tempat kerja.

Baca Juga: Empat proyek migas dengan total investasi US$ 45 juta onstream pada kuartal pertama

Beberapa upaya lain ialah menjaga kebersihan kapal Crew-Change dengan melakukan pembersihan menggunakan desinfektan. Para pekerja juga harus memakai masker secara konsisten saat berangkat crew-change. Untuk pengiriman barang-barang penunjang operasi maupun stok makanan, dipastikan tetap berjalan dan dalam keadaan bersih sesuai standar Food Safety.

Cosmas mengatakan, hingga saat ini target produksi masih sama sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan terus berupaya memenuhi target APBN meskipun lebih besar dari target RKAP yang diajukan. Baru-baru ini PHE ONWJ juga melakukan pengeboran sumur FK-1 dengan hasil yang cukup positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×