kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket.com jalin kerjasama dengan startup aviasi Mahata


Jumat, 18 Januari 2019 / 17:07 WIB
Tiket.com jalin kerjasama dengan startup aviasi Mahata


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Mahata Group, start-up yang menyediakan jasa wi-fi gratis di dalam maskapai Garuda Indonesia Group, telah bekerjasama dengan Tiket.com, agen travel online kedua terbesar di Indonesia/

Juru Bicara Tiket.com, Mr. Gaery Undarsa mengatakan bahwa kerjasama ini sejalan dengan misi Tiket.com di tahun 2019 untuk menjadi agen travel online nomor satu di Indonesia. Mahata Group dan Tiket.com merupakan start-up digital yang sama-sama berkeinginan untuk menghadirkan standar baru yang lebih tinggi pada traveler milenial di Indonesia.

Sebagai agen travel online kedua terbesar di Indonesia, Tiket.com meyakini traveler milenial merupakan pasar yang sangat besar di Indonesia, dan saat ini potensi itu belum seluruhnya termanfaatkan oleh agen travel online di Indonesia.

Iwan Setiawan, Direktur Eksekutif dari Mahata Group menambahkan, pihaknya melihat kerjasama ini mampu membantu Citilink Indonesia menciptakan ekosistem digital yang holistik. “Dan kami akan melakukannya dengan perusahaan digital platform kami, serta partner resmi kami, Tiket.com,” ujarnya, dalam rilis, Jumat (18/1).

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer dari Tiket.com mengatakan pihaknya menyadari bahwa konektifitas merupakan hal yang vital bagi generasi muda Indonesia (milenial), dan jumlah dari traveler milenial selalu bertambah.

Dengan itu, langkah kami untuk bekerjasama dengan Mahata Group sebagai penyedia jasa wi-fi pesawat gratis pertama di Indonesia, dan maskapai berbiaya rendah terbaik di Indonesia, Citilink Indonesia, adalah kesempatan strategis yang sangat baik untuk perusahaan.

Sebelumnya, Citilink Indonesia telah menunjuk Mahata Group untuk menyediakan wi-fi di dalam maskapai Citilink. Dengan tersedianya wi-fi dalam maskapainya, Citilink Indonesia telah menjadi maskapai berbiaya rendah pertama yang menyediakan jasa wi-fi tanpa tambahan biaya.

Citilink Indonesia melihat kerjasama antara Tiket.com dan Mahata Group merupakan kerjasama yang berangkat dari pola pikir Digital Sharing Economy, sebuah pandangan ekonomi abad 21 yang revolusioner dan meninggalkan cara pikir konvensional yang ingin menguasai segala lini fasilitas namun membebankan biayanya pada konsumen.

Benny Rustanto, Direktur Niaga dari Citilink Indonesia percaya, peningkatan pelayanan dari maskapai penerbangan bisa dilakukan dengan cara membagikan beban tersebut kepada startup-startup lokal Indonesia seperti Mahata Group dan Tiket.com.

“Kami sangat bangga melihat keberanian startup lokal seperti Mahata Group dan Tiket.com dalam menjawab tantangan untuk meningkatkan standar kualitas dari penerbangan nasional,” imbuhnya.

Iwan Setiawan, Direktur Eksekutif Mahata Group, bilang bahwa kerjasama dengan Tiket.com merupakan tonggak sejarah untuk Mahata Group. Ia pun menambahkan, tersedianya wi-fi untuk penumpang maskapai Citilink menjawab tantangan ekosistem digital global, dimana penumpang pesawat menjadi pangsa pasar yang baru.

Dengan kerjasama ini, Iwan Setiawan berterima kasih kepada Citilink Indonesia atas dukungannya. Dan juga partner dari Mahata Group: Inmarsat, Lufthansa Technik, Lufthansa Systems, CBN, Pallem Group dan Binar Venture atas kerjasamanya, yang telah menjadikan sebuah visi menjadi realitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×