kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan penjualan, Cleo luncurkan produk baru


Selasa, 01 Mei 2018 / 13:38 WIB
Tingkatkan penjualan, Cleo luncurkan produk baru
Peluncuran produk baru Cleo


Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Cleo terus berupaya memperbesar penetrasi pasarnya.

Yang terbaru, perusahaan meluncurkan produk baru yaitu Cleo Smart. Produk baru tersebut hadir dalam kemasan shrink wrap isi 24 botol ukuran 220 ml.

"Tujuan produk Cleo Smart botol 220 ml ini agar dapat dikonsumsi dan berbagi dalam sebuah kegiatan bersama atau komunitas," ucap Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa(1/5).

Peluncuran produk baru Cleo digelar bersamaan dengan event "Cleo Smart Run Half Marathon" di Surabaya pada Minggu (29/4) lalu.

Kemasan Cleo Smart merupakan bagian dari konsep Eco Shape dengan bahan baku plastik yang 100% dapat di daur ulang dan hanya menggunakan plastik sebesar 30% dibanding botol sejenis.

Asal tahu saja, pada tahun lalu, Cleo mencatatkan penjualan bersih Rp 162,59 miliar pada kuartal I-2018. Penjualan bersih ini naik 16,9% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada kuartal I-2018 sebesar Rp 12,56 miliar. Laba Cleo tersebut tumbuh 44,5% dibanding capaian kuartal-I 2017 sebesar Rp 8,69 miliar.

Tahun 2018, Cleo menganggarkan belanja modal sebesar Rp 200 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan pabrik baru, perbaikan sarana pabrik, otomatisasi mesin pabrik yang sudah ada, pembelian mesin kemasan baru, serta penambahan armada distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×