kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips temukan rumah impian bersama pasangan


Rabu, 01 Februari 2017 / 14:07 WIB
Tips temukan rumah impian bersama pasangan


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Mempunyai sebuah hunian tentu saja merupakan impian seluruh pasangan muda. Namun, tidak sedikit pula hambatan yang harus ditemui ketika berburu rumah baru, seperti perencanaan keuangan hingga pencarian iklan rumah.

Bagi Anda yang membeli rumah baru pertama kali, proses untuk menentukan mana perumahan atau rumah yang akan dipilih, pasti tidak mudah. Ada berbagai langkah yang harus Anda lewati jika ingin mendapatkan rumah impian mulai dari mencari apa yang diinginkan, mencari rumah yang cocok dan komitmen pada pilihan.

Bila Anda beserta pasangan menyukai rumah yang sama, komitmen untuk membelinya akan menjadi lebih mudah. Membeli rumah sebagai tempat tinggal berdua memang tidak mudah, berbeda saat membeli untuk diri sendiri. Kita harus memperhatikan kebutuhan antara kedua belah pihak.

Agar Anda mudah dalam mencari rumah impian, berikut tips-tips yang dapat Anda ikuti.

Lakukan komunikasi dengan baik

Langkah yang tepat untuk mulai mencari rumah ialah berkomunikasi dengan pasangan seperti apa rumah yang Anda dan pasangan inginkan. Nantinya rumah tersebut akan menjadi tempat tinggal Anda dan pasangan sehingga rumah harus dapat memenuhi selera antara Anda dan pasangan.

Usahakan mengutarakan komunikasi dengan jujur mengenai rumah yang Anda inginkan, jika Anda menemui opini yang berbeda, usahakan menemukan titik tengah, dan mencari gambaran seperti apa rumah yang pas dihuni.

Hormati keputusan 

Apabila Anda sudah menyampaikan pendapat dengan terbuka, Anda dan pasangan harus memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang Anda inginkan dan apa yang pasangan inginkan. Dalam tahap ini, Anda dapat menguji kecocokan diri Anda dengan pasangan, karena hubungan dapat terjalin lama ketika kedua belah pihak saling menghormati keputusan.

Pembelian rumah merupakan keputusan untuk jangka panjang, Oleh sebab itu Anda harus lebih realistis dan menjauhi ego ketika mengemukakan pendapat.

Cari rumah yang sesuai

Apabila Anda telah melakukan komunikasi dengan terbuka serta memahami seperti apa perbedaan yang terjadi, sekarang Anda bisa mulai mencari rumah yang pas. Mencari rumah yang pas memang melelahkan karena bisa saja Anda menemukan rumah yang sesuai namun pasangan belum cocok. Pasangan ingin rumah tersebut ternyata harganya di luar kemampuan.

Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×