kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,65   -11,86   -1.27%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Titip belanja ke pasar mudah lewat aplikasi Titipku


Jumat, 15 Januari 2021 / 16:23 WIB
Titip belanja ke pasar mudah lewat aplikasi Titipku
ILUSTRASI. Seorang?kurir antarkan pesanan pengguna Titipku.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi marketplace Titipku asal Yogyakarta yang memudahkan pengguna membeli kebutuhan sehari-hari dari pedagang pasar dan UMKM, kini fokus pada pengembangan Gempur Pasar di Jakarta pada 2021 ini.

Titipku memiliki layanan memudahkan pengguna dalam memesan kebutuhan sehari-hari mulai dari sayuran, sembako, daging, telur hingga pakaian dalam satu aplikasi.

Mulai meluncur pada 2017 lalu, Titipku kini sudah memiliki 116.000 mitra pedagang dan UMKM yang tergabung dan 115.000 pengguna. Sedangkan Jatiper atau kurir Titipku kini ada sekitar 560 orang tergabung.

Jangkauan wilayah Titipku kini meliputi Yogyakarta, Solo, Jakarta, Jawa Timur dan Bali. Khusus tahun ini Titipku fokus melebarkan sayap di Jakarta. Diharapkan tahun ini Titipku sudah dapat masuk ke seluruh pasar yang ada di Jakarta.

Baca Juga: Buka kantor baru, Startup Titipku perluas pemasaran di Jakarta

“Di awal tahun ini kami mengincar Pasar Hybrida dan Pasar Sunter di Jakarta Utara, serta Pasar Tomang Barat atau Pasar Kopro di Jakarta Barat. Kita targetkan pelayanan di masing-masing pasar serta ketersediaan produk di aplikasi selesai dalam waktu satu minggu,” ungkap Manajer Marketing Titipku, Faradhita Delicia kepada Kontan.co.id, Jumat (15/1)

Selain ketiga pasar tersebut, Titipku juga tetap mengembangkan pelayanan di Pasar Mandiri. Pasalnya, sudah banyak pengguna Titipku yang belanja harian di sana.

Adanya peningkatan pelayanan di Pasar Mandiri diharapkan bisa meningkatkan loyalitas para pembeli dan bisa menambah pembeli baru di wilayah pasar.

“Kita sudah punya pelanggan tetap untuk area Pasar Mandiri, sehingga perlu dikembangkan layanannya supaya pelanggan itu semakin puas dan tetap berbelanja lewat Titipku. Diharapkan juga pengembangan Pasar Mandiri juga menarik pembeli baru di sana,” imbuh Faradhita.

Rencana pengembangan Pasar Mandiri dimulai pada 9 Januari 2021, disusul pembukaan layanan baru di ketiga pasar yaitu Pasar Hybrida tanggal 13 Januari 2021, Pasar Tomang Barat tanggal 16 Januari 2021 dan Pasar Sunter tanggal 20 Januari 2021.

Angre Edvra, Marketing Titipku menambahkan keunggulan Titipku ialah bersifat hyperlocal, di mana menyasar pelayanan hingga area kecamatan. Tujuannya, agar konsumen bisa berbelanja di toko terdekat dari rumah pengguna.




TERBARU

[X]
×