kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tower 1 Apartemen Arandra Residence masuk topping off


Jumat, 01 Juni 2018 / 14:55 WIB
Tower 1 Apartemen Arandra Residence masuk topping off
ILUSTRASI. Apartemen Arandra Residence


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) bersama dengan PT Cempaka Sinergy Realty milik Gamaland melakukan Ceremony Topping Off Tower 1 Apartemen Arandra Residence di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat (31/5).

Acara yang dihadiri oleh salah satu pemilik Gamaland, Ganda, dihadiri pula oleh Direktur PT Cempaka Sinergy Realty Dicky Iksan Soetikno dan Chief Operation Officer PT Cempaka Sinergy Jonathan Gunawan, sementara dari manajemen WEGE dihadiri oleh Direktur Human Capital dan Pengembangan Investasi Nur Al Fata dan Direktur Keuangan Abiprayadi Riyanto.

Arandra Residence memiliki luas lahan 2,7 hektar (ha) dengan area hunian 24.000 m², shopping arcade 7.400 m², dan fasilitas sosial 3.000 m². Pada tahap pertama, akan dibangun tiga menara dari total lima menara hunian vertikal.

WEGE dipercaya mengerjakan pekerjaan struktur dan arsitektur untuk pembangunan 3 tower tersebut senilai Rp 412 miliar, masing-masing tower terdiri dari tower 1 setinggi 25 lantai, tower 2 setinggi 28 lantai dan tower 3 setinggi 30 lantai dengan total luas bangunan mencapai 94.938m2.

“Khusus untuk tower 1, topping off dapat dilakukan lebih cepat dari target yang telah direncanakan, yaitu pada September 2018,” jelas Nur Al Fata dalam keterangan resminya, Jumat (1/6).

Sementara Abiprayadi menjelaskan, Apartemen ini menghadirkan konsep hunian arsitektur modern dengan konsep kolam renang nuansa tropis, kolam renang ini dilengkapi pula dengan suasana pasir laut, tanaman tropis dan letaknya persis di tengah - tengah 5 tower yang nantinya dibangun.

Kelengkapan fasilitas lainnya yang disodorkan Arandra antara lain; retail area, kawasan parkir yang menampung 1.000 kendaraan hingga tempat beraktivitas bagi anak-anak. “Kami ingin menghadirkan hunian yang mendongkrak kualitas hidup para penghuninya,” jelas Dicky.

Hingga Akhir April ini progress proyek telah mencapai 19,5% dan direncanakan selesai akhir Oktober 2019.

“Sebagai Total Solution Contractor yang berpengalaman, WEGE optimistis dapat mengerjakan ketiga tower ini tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan customer,” ungkap Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo.

Selain itu, WEGE selalu mengedepankan safety dan quality di setiap pekerjaan, terbukti sampai dengan saat ini (1 juta manhours), team proyek Arandra meraih zero accident.

Di hari yang sama, WEGE juga turut meresmikan acara Opening Transmart Bogor milik PT Trans Retail Indonesia yang berlokasi di Jl. KH. Abdullah bin Nuh Kota Bogor.

 Transmart ini digadang - gadang sebagai Transmart terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan berupa Theme Park, Mini Trans Studio, restoran dan café, serta bioskop.

WEGE telah ditunjuk sebagai kontraktor utama sejak bulan Mei 2017 untuk mengerjakan pekerjaan; struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal dan plumbing. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 13.969 m2 dengan luas bangunan 38.985 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan 2 basement.

Harapannya, Transmart ini tidak hanya dapat memenuhi segala kebutuhan pengunjung tapi juga memberi kenyamanan dengan menyediakan lahan parkir yang begitu luas sehingga mempermudah akses menuju pusat belanja atau hiburan bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×