kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota recall mobil kembali, kini untuk dua merek ini


Selasa, 25 Agustus 2020 / 16:02 WIB
Toyota recall mobil kembali, kini untuk dua merek ini
ILUSTRASI. Toyota recall mobil kembali, kini untuk dua merek ini. Foto Dok?TMMIN


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Recall mobil atau kampanye perbaikan mobil kembali dilakukan PT Toyota Astra Motor. Recall mobil kali ini untuk mobil Toyota Innova dan mobil Fortuner yang diproduksi pada Agustus 2019. Namun demikian tidak disebutkan berapa total yang terdampak masalah baru ini.

Recall mobil Innova dan Fortuner ini karena ada masalah selang vacuum rem. Belum lama ini, Toyota juga sudah lebih dulu menggelar recall mobil di sejumlah merek termasuk Innova dan Fortuner karena masalah terkait fuel pump.

Baca juga: Eks menteri Malaysia ini akan dirikan partai seperti PSI

Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM), menyebut bila recall mobil ini sejalan dengan inisiasi secara global Toyota Motor Corporation yang dilakukan distributor Toyota di dunia, termasuk di Tanah Air.  "Kami mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan “Peace of Mind” dan “Total Ownership Experince” bagi pelanggan dengan selalu memberikan layanan aftersales terbaik dan memastikan bahwa kendaraan milik pelanggan dalam kondisi prima," ucap Henry dalam keterangan resminya, Minggu (23/8/2020).

"Untuk itu, kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara," kata dia.

Hanya saja, informasi lebih detail mengenai permasalahan apa yang dialami pada selang rem tersebut tidak dijelaskan. Namun Henry meminta konsumen untuk memberikan atensi besar pada program recall mobil ini lantaran masalah yang terjadi agak sulit untuk dideteksi sendiri dan rem merupakan komponen vital pada kendaraan.

Pengecekan terhadap unit yang terdampak bisa ditempuh konsumen pemilik Fortuner dan Innova dengan beragam cara. Mulai secara digital melalui situs resmi atau langsung menyambangi bengkel-bengkel resmi Toyota terdekat.

Selain itu, metode pemeriksaan dan perbaikan kendaraan untuk kampanye ini juga dapat dilakukan melalui layanan Toyota Mobile Service yang dapat datang langsung ke tempat pelanggan. Toyota Innova Venturer menjadi tipe tertinggi dan termahal.

Untuk mendapatkan pelayanan recall mobil ini, pelanggan disarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu untuk mengecek ketersediaan layanan. Sementara bagi pelanggan yang ingin melakukan proses penggantian di bengkel juga demikian, agar bengkel bisa mempersiapkan stall, teknisi, dan parts yang akan diganti terlebih dahulu.

Baca juga: Dua hari lagi ditutup, lelang mobil dinas di Jakarta, Innova 2005 mulai Rp 14 juta

Seluruh proses pengecekan maupun penggantian komponen dalam recall mobil ini tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis. Sedangkan untuk proses pengerjaan setiap unit kendaraan dalam recall mobil, diprediksi akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Recall Lagi Innova dan Fortuner, Kali Ini Terkait Selang Rem",

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×