kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Lazada selama Ramadhan 2018 naik dobel digit


Jumat, 08 Juni 2018 / 17:31 WIB
Transaksi Lazada selama Ramadhan 2018 naik dobel digit
ILUSTRASI. Gudang distribusi Lazada


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada Indonesia meraup berkah Ramadan. Berdasarkan data internal Lazada Indonesia periode 9 Mei-31 Mei 2018, Lazada membukukan lonjakan transaksi hingga dua kali lipat dibandingkan periode Ramadan 2017. 

"Produk yang paling laris Ramadan tahun ini adalah produk-produk dari kategori gadget dan fesyen. Ini sejalan dengan tren pengeluaran masyarakat Indonesia, yang menggunakan dana THR untuk meng-upgrade gadget mereka," ujar Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia kepada Kontan.co.id Jumat (8/6).

Achmad bilang hal ini tercermin dari ludesnya berbagai produk gadget di Lazada Indonesia mulai dari Xiaomi sampai Samsung. Persiapan perayaan hari raya dan kebiasaan mempercantik diri saat acara kumpul keluarga, turut mendorong lonjakan order yang cukup tinggi dari berbagai produk fesyen.

Achmad menambahkan, tren ini juga bisa dilihat dari jenis kata kunci yang dicari oleh konsumen Lazada selama Ramadan. Beberapa keyword yang banyak dicari adalah sepatu wanita, tas wanita, baju muslim wanita terbaru 2018, sepatu pria, baju wanita, tas selempang wanita, jam tangan pria, jam tangan wanita, sendal wanita, baju anak perempuan.

Achmad bilang animo masyarakat untuk flash sale di Lazada terus meningkat. Pada periode Ramadan, Lazada menggelar flash sale sejak 9 May 2018. 

Achmad mengaku barang favorit langsung habis dalam hitungan menit. "Padahal stok kita pastikan cukup," jelasnya.

Ia menambahkan, pada Ramadan, Lazada menghadirkan jutaan produk dari para mitra merek kenamaan yang memiliki toko resmi di Lazada, juga dari berbagai seller kami di pelosok negeri untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.

Achmad menjamin dapat mengatasi persoalan logistik pengiriman. Lantaran Lazada memiliki logistik internal juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan ekspedisi di Indonesia. Asal tahu saja, ramadan kali ini, Lazada berikan fasilitas gratis ongkos kirim.

Selain barang, Achmad menyatakan pihaknya juga memfasilitasi konsumen Lazada dalam pembayaran Zakat. Untuk progam ini, Lazada bekerja sama dengan Basnaz, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa yang masih akan terus berlangsung hingga menjelang hari raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×