kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,43   -26,30   -2.73%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi sehari Ramadan Ekstra Tokopedia setara dengan transaksi lima tahun pertama


Minggu, 27 Mei 2018 / 15:54 WIB
Transaksi sehari Ramadan Ekstra Tokopedia setara dengan transaksi lima tahun pertama
ILUSTRASI. Peluncuran program Semarak Ramadhan Ekstra dari Tokopedia


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya Tokopedia mendulang transaksi di bulan Ramadan membuahkan hasil. Tak tanggung-tanggung kampanye Ramadan Ekstra disiarkan langsung di tiga televisi nasional. Berdasarkan data internal Tokopedia, terjadi lonjakan transaksi pada puncak Ramadan Ekstra 25 Mei 2018.

Pada hari tersebut, Tokopedia berhasil mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama yakni Agustus 2009–Juni 2014. Dalam 10 menit pertama saja, berhasil mengalahkan angka transaksi sepanjang tahun pertama Tokopedia berdiri atau sejak Agustus 2009–Juli 2010.

“Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra," ujar CEO sekaligus Co-founder Tokopedia William Tanuwijaya dalam keterangan tertulis, Minggu (27/5).

Lanjut William berdasarkan hasil ini, tidak menutup kemungkinan Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal.

Menurut data Google Analytics, sepanjang bulan Mei 2018, Tokopedia sudah melayani lebih dari 65 juta masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kali kunjungan di bulan ini. Jumlah pengunjung yang setara dengan 11 kali populasi Singapura.

Selain itu, aplikasi Tokopedia berhasil memuncaki Apple Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Sementara di Android, Tokopedia juga berhasil menjadi #3 Top Chart di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×