kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,95   10,59   1.14%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Corporation donasikan masker, APD hingga kasur rumah sakit untuk Covid-19


Jumat, 24 Juli 2020 / 18:40 WIB
Trisula Corporation donasikan masker, APD hingga kasur rumah sakit untuk Covid-19
Trisula salurkan donasi penanggulangan Covid melalui Pasar Modal Peduli Indonesia


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trisula Corporation, pemilik saham mayoritas di tiga perusahaan publik, yaitu PT Trisula International Tbk (TRIS), PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), dan PT Chitose Internasional Tbk (CINT), melakukan simbolisasi serah terima bantuan tahap akhir untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 hari ini di BEI dalam program donasi Pasar Modal Peduli Indonesia bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dengan mengusung tema “Tetap Berinvestasi Sambil Menanggulangi Penyebaran Wabah Virus Covid-19 Bersama IDX & Trisula Corporation”, Seremoni diwakilkan oleh Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS dan Karsongno Wongso Djaja selaku Direktur Utama BELL. Sedangkan dari BEI diwakilkan oleh Risa Effennita Rustam selaku Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, dan dari KPEI diwakilkan oleh Iding Pardi selaku Direktur KPEI.

Adapun bantuan yang diberikan Trisula Corporation berupa 20.000 masker non medis, 200 APD baju hazmat, serta 50 unit hospital beds yang semuanya diproduksi oleh ketiga emiten tersebut,
TRIS, BELL, dan CINT. 

Baca Juga: Grup Trisula Menjahit Bisnis APD dari Wabah Virus Covid-19

“Adanya program Pasar Modal Peduli Indonesia yang diselenggarakan oleh BEI ini tentu sangat positif sehingga kami berinisiatif untuk berpartisipasi sesuai dengan keahlian masing-masing untuk dapat membantu penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Santoso dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7).

Adapun APD baju hazmat dan masker non-medis yang diproduksi oleh Trisula Corporation ini dibuat dari menggunakan bahan kain woven polyester yang sudah tersertifikasi Standard 100 dari  OEKO TEX dilengkapi dengan antimicrobial berlabel “silverplus protection” yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved dan OEKO-TEX.

Serta water repellent dengan label “bionic finish eco” yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved. Kemudian kain tersebut dijahit oleh PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang merupakan anak usaha dari TRIS menjadi APD baju hazmat dan masker non-medis.

Sebagai informasi saat ini Trisula Corporation melalui TRIS dan BELL sedang mengembangkan Kain Sehat untuk era new normal. Kain Sehat ini sudah tersertifikasi Standard 100 dari OEKO-TEX dan telah melalui test AATCC 42 dan AATCC 127.

Baca Juga: Kapitalisasi pasar IHSG naik Rp 73,39 triliun dalam sepekan

“Kain Sehat ini memang kami produksi secara khusus untuk perlindungan diri saat pandemi Covid-19 di era new normal ini. Kain Sehat ini dapat diproduksi menjadi pakaian pelindung. Sebagai contoh saat ini kami sedang mengembangkannya menjadi jaket pelindung berupa jaket lipat (foldable jacket) yang akan dipasarkan dengan merek kami, yaitu JOBB,” ujar Karsongno.

Sebelumnya pada tanggal 17 Juli 2020 yang lalu, Trisula Corporation melalui CINT bersama Pasar Modal Peduli Indonesia telah menyalurkan donasi berupa 50 unit hospital beds untuk tiga Rumah Sakit, yaitu RSUD Kab. Kediri sebanyak 15 unit, RSUD Ir. Soekarno Kab. Sukoharjo sebanyak 15 unit, dan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Kab. Bangkalan sebanyak 20 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×