kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vasanta dan Hippindo kerja sama garap Hippindo City


Kamis, 14 November 2019 / 19:23 WIB
Vasanta dan Hippindo kerja sama garap Hippindo City
Kerjasama Hippindo dengan Vasanta garap Hippindo City


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Vasanta bekerjasama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) melalui “Signing Ceremony HIPPINDO dan Vasanta” di Hotel Pullman pada Kamis, (14/11), disaksikan langsung oleh Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan dihadiri juga oleh Manajemen Vasanta, Mitsubishi Corporation, sebagai  co-investor untuk proyek hunian Vasanta Innopark dan HIPPINDO.

Kerja sama ini bertajuk rancangan menyulap proyek dengan konsep “The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor” Vasanta Innopark, sebagai sebuah ikon destinasi terbaru di Koridor Timur Jakarta.

Baca Juga: Hippindo: Pemerintah harus cegah penjarahan pertokoan di Palu

Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO menyampaikan HIPPINDO CITY merupakan  pilot project tugas dari Bapak Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo. Adanya dukungan langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan HIPPINDO CITY sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Destinasi ini menghadirkan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai  tenant utamanya, serta Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 km berkonsep  outdoor yang menjelma sebagai Japanese Night Market pada malam hari dengan lebar jalan 18 meter yang akan menyerap UKM-UKM kian menambah semarak berwisata dan berbelanja," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (14/11).

Baca Juga: Hippindo ingin HDB bisa menjadi agenda nasional

Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark menambahkan bersama HIPPINDO dan Kemenparekraf, pihaknya menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep ‘The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor’ sukses menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia.

"Optimisme tersebut karena melihat lokasi HIPPINDO CITY yang sangat strategis yakni tepat di ‘Semanggi Baru Koridor Timur’ dan dilalui lebih dari 650 ribu kendaraan setiap harinya," tambahnya.

Sebagai partner strategis Mr. Kenji Shimazaki, Director PT Diamond Development Indonesia mengungkapkan, pihaknya percaya bahwa kerja sama ini mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Koridor Timur sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta Innopark dan sekitarnya.

Baca Juga: Blanja.com tidak ikut HBD Indonesia

"Kami sangat menunggu kerja sama ini. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri MM2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna," ujar Kenji.




TERBARU

[X]
×