kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vrent gandeng Viar hadirkan rental motor listrik


Senin, 06 Mei 2019 / 16:42 WIB
Vrent gandeng Viar hadirkan rental motor listrik


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Untuk mengurangi tingkat polusi dan meningkatkan kualitas udara di Indonesia, khususnya ibukota Jakarta melalui alternatif transportasi ramah lingkungan, perusahaan startup bernama Vrent hadir menawarkan layanan rental sepeda motor listrik berbasis IoT (Internet of Things).

Berbeda dengan konsep rental yang telah ada, dalam menawarkan layanannya Vrent menggunakan motor listrik Viar yang telah dilengkapi dengan surat-surat laik jalan sehingga aman digunakan di jalan raya.

Joshua, CTO Vrent menjelaskan, Vrent mendapat dukungan dari Viar Motor Indonesia sebagai penyedia armada motor listrik Viar Q1 dan juga aplikasi GOWES milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP), sehingga nantinya untuk pengguna yang ingin menggunakan layanan rental Vrent dapat mengunduh Aplikasi GOWES melalui Google Play Store.

“Fokus kami yang terpenting, yakni bagaimana agar masyarakat dapat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi yang ada di Jakarta. Kami harapkan dengan hadirnya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba merasakan motor listrik sekaligus menjadi jawaban atas masalah kemacetan di Ibukota” papar Joshua.

Hal yang sama diungkapkan Sutjipto Atmodjo, Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo (Viar) . Sutjipto menjelaskan Viar dan Vrent memiliki Visi dan Misi yang sama untuk mencari solusi bagaimana mengembalikan kondisi langit Jakarta kembali biru dan ramah bagi masyarakatnya.

"Vrent akan menjadi jawaban dari masalah transportasi yang ada dan sedikit banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba mengendarai motor listrik. Selain itu, tentunya yang tak kalah penting, Vrent turut berkontribusi membantu pemerintah dalam membuka lapangan kerja baru dengan hadirnya Vrent Station ini” jelas Sutjipto.

Iwan Suryaputra, Direktur STP menambahkan, STP berterima kasih atas kepercayaan Vrent dalam menggunakan teknologi, platform dan aplikasi GOWES untuk menjalankan motor sharing Q1. Melalui kolaborasi ini, ratusan ribu pengguna aplikasi GOWES dapat langsung menikmati kemudahan layanan Vrent.

“GOWES sendiri saat ini terus berinovasi dan melakukan pengembangan untuk lebih tinggi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Vrent agar di kemudian hari, fitur-fitur yang ada di dalam Aplikasi Vrent semakin lengkap dan dapat melayani kebutuhan pasar. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong minat masyarakat untuk menggunakan motor listrik sebagai alternatif transportasi ramah lingkungan,” tutur Iwan.

Soal tarif, Vrent memberlakukan tarif rental sebesar Rp. 2.500,- rupiah per 15 menit dan Rp. 50.000,- rupiah untuk rental harian. Khusus untuk rental harian, nantinya unit yang disewa akan dibekali charger sehingga penyewa dapat melakukan pengecasan di rumah.

Bagi penyewa yang ingin melakukan penyewaan motor listrik ini, nantinya dapat mengunjungi Vrent Station yang terdekat dari lokasi penyewa (lokasi Station dapat diketahui dari peta aplikasi). Kemudian petugas Station akan membantu melakukan scan QRcode pada unit yang akan disewa.

“Saat ini sudah tersedia sekitar 20 mitra station yang tersebar di beberapa titik di Jakarta dan akan kami perluas sesuai dengan target kami sebanyak 180 mitra hingga akhir tahun 2019. Dan kami juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bekerjasama menjadi mitra Station Vrent. Cukup mengunjungi website kami di Vrent.id dan ikuti panduan selanjutnya” tutup Josh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×