kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wamen Arcandra merayakan Peringatan Kemerdekaan RI di Blok Rokan


Sabtu, 17 Agustus 2019 / 18:03 WIB
Wamen Arcandra merayakan Peringatan Kemerdekaan RI di Blok Rokan
ILUSTRASI. Wamen ESDM Arcandra Tahar


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun ini terasa spesial bagi Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar. Berbeda dengan para menteri kabinet kerja yang menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, Arcandra justru hadir dan memimpin langsung upacara bendera di kawasan Blok Rokan, Riau.

"Kami beserta rombongan dari kementerian ESDM dan jajaran pegawai Chevron, hari ini menggelar kegiatan upacara bendera di kawasan Blok Rokan, di Riau. Blok Rokan memiliki posisi strategis bagi ketahanan energi nasional," tulis Arcandra dalam laman Instagram arcandra.tahar (17/8)

Blok Rokan merupakan salah satu sumber migas nasional paling besar di Indonesia. Saat ini produksi migas dari blok ini mencapai sekitar 195 ribu bph. Di blok ini terdapat dua lapangan yaitu Minas dan Duri.  Dari lapangan Minas pernah diproduksi minyak mentah hingga 1 juta barel per hari dan menjadi lapangan  minyak terbesar di Asia Tenggara.

Lihat postingan ini di Instagram

Memaknai Peringatan Kemerdekaan Di Blok Rokan Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun ini terasa spesial. Kami beserta rombongan dari kementerian ESDM dan jajaran pegawai Chevron, hari ini menggelar kegiatan upacara bendera di kawasan Blok Rokan, di Riau. Blok Rokan merupakan salah satu sumber migas nasional paling besar di Indonesia. Lifting minyak mentah dari blok rokan saat ini mencapai sekitar 195 ribu bph dan merupakan kontributor terbesar ke-2 dalam pencapaian target lifting minyak tahun 2019. Di blok ini terdapat dua lapangan utama yaitu Minas dan Duri. Sejak beroperasi, lapangan Minas pernah memproduksikan minyak hingga 1 juta barel per hari dan menjadi lapangan minyak terbesar di Asia Tenggara. Mulai tahun 2021 nanti kontrak pengelolaan blok Rokan oleh Chevron selama lebih dari 50 tahun berakhir. Berdasarkan proses lelang terhadap blok terminasi, mulai tahun 2021 pemerintah telah menetapkan PT Pertamina sebagai pengelola baru blok Rokan. Saat ini kandungan migas di blok ini diperkirakan masih mencapai 500 juta - 1,5 miliar barel. Melalui skema gross split, Pertamina sebagai pemenang lelang blok Rokan, telah setuju untuk membayar bonus tanda tangan (signature bonus) dan komitmen investasi pasti senilai total USD 1,284 miliar. Kita harus mampu mengoptimalkan setiap kemampuan dan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia dan semua kekuatan yang ada di dalam negeri untuk mewujudkan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. In syaa Allah. Merdeka!!! . #merdeka #kemerdekaan RI 74 . @kesdm @chevron

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arcandra Tahar (@arcandra.tahar) pada

Arcandra juga mengapresiasi kinerja dan kontribusi Chevron dan seluruh pegawai yang telah berhasil menjaga kinerja dan produksi minyak mentah di blok ini terjaga dengan baik. Kemampuan SDM Chevron yang mayoritas anak-anak bangsa membuktikan bahwa kualitas dan penguasaan SDM lokal di sektor migas dapat dibanggakan dan sudah teruji.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×