kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Toll Road (WTR) berniat divestasi konsesi ruas tol lagi mulai kuartal III


Senin, 24 Februari 2020 / 18:23 WIB
Waskita Toll Road (WTR) berniat divestasi konsesi ruas tol lagi mulai kuartal III


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - CIREBON. PT Waskita Toll Road (WTR) berencana kembali mendivestasi konsesi dari sebanyak 3-4 ruas tol pada semester II tahun ini.

Sebanyak tiga ruas tol di antaranya ditargetkan sudah bisa didivestasi pada kuartal III 2020 mendatang. Ketiga ruas tol ini merupakan sambungan ruas tol Trans Jawa yang terdiri dari Ruas Tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pasuruan-Probolinggo.

Baca Juga: Waskita Toll Road (WTR) gelar sosialisasi dan kampanye SETUJU Zero ODOL

Sementara itu, sebanyak satu ruas tol sisanya ditargetkan sudah bisa didivestasi pada kuartal IV tahun ini. Sejauh ini, perseroan belum menentukan ruas tol mana yang saham konsesinya akan di kuartal tersebut. Yang jelas, sementara ini pilihannya dibatasi antara ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Pemalang-Batang, atau Semarang-Batang.

Sebenarnya, target ini terbilang sedikit molor. Sebelumnya, perseroan menargetkan sudah bisa melakukan penandatangan Akta Jual Beli atawa Sales Purchase Agreement (SPA) atas Ruas Tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pasuruan-Probolinggo pada April 2020 mendatang.

Direktur Utama WTR, Herwidiakto beralasan WTR tidak mau terburu-buru melepas konsesi ruas tol lantaran masih memilah-milah penawaran yang paling dirasa 'pas' bagi perseroan.

"Kami ingin dapat investor dengan tawaran yang paling menguntungkan bagi kedua pihak, jadi enggak usah dikejar-kejar waktu," ujar Herwidiakto ketika ditemui usai acara sosialisasi kampanye "SETUJU" (Selamat Sampai Tujuan) Zero ODOL (Overload overdimension) pada Senin (24/2). 

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) akan rights issue Rp 2,9 triliun pada pertengahan 2021

Herwidiakto masih enggan menyebutkan investor mana saja yang berminat meminang ketiga ruas tol. Yang jelas, Herwidiakto mengungkapkan bahwa sudah terdapat sekitar 7-10 investor yang meminati tawaran divestasi atas ketiga ruas tol tersebut. 




TERBARU

[X]
×