kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wifi rental dari Iziroam targetkan 50.000 pemesanan sampai akhir tahun


Senin, 26 Agustus 2019 / 14:39 WIB
Wifi rental dari Iziroam targetkan 50.000 pemesanan sampai akhir tahun
Iziroam


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Semakin banyak masyrakat Indonesia maupun pelancong yang berencana untuk pergi ke luar negeri maupun datang ke Indonesia. Selain bertujuan untuk jalan-jalan namun mengabadikan moment-moment disana membutuhkan internet yang cepat tanpa membeli simcard di negara itu. Alternatif ini pun di lirik oleh perusahaan travel wifi atau wifi rental yang semakin bermunculan.

Salah satunya adalah Iziroam yang berdiri sejak tahun 2017 dan menawarkan rental wifi pada Maret 2018. Iziroam ini mengklaim telah menjangkau sekitar 136 Negara seperti Singapura, Thailand, India, Vietnam, Korea dan lainnya serta telah memiliki kapasitas penyediaan jumlah modem mencapai 5.000 unit modem untuk disewakan.

Baca Juga: PSN geber layanan internet satelit Ubiqu-Sinyalku

Jacqueline Sutjiawan, Chief Executive Officer Iziroam mengatakan meskipun baru saja beroperasi, namun pihaknya telah mempersiapkan layanan yang memudahkan. Pengguna dapat langsung mengunjungi website di Iziroam.com atau mengunjungi sosial media di @iziroam.

Bila berminat untuk menyewa modem lewat Iziroam, dapat dengan mudah mengambil dan menyewa di beberapa titik drop point seperti Bandara Soekarno Hatta dan Alfamidi, Alfamart atau Alfaexpress, pemesanan dan langsung dikirim lewat ekspedisi atau datang langsung ke kantor Iziroam yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Jacqueline bilang, Iziroam cukup unik dengan benda modem yang kecil namun dapat dibagi dengan maksimal lima perangkat atau lima device. Adapun jarak koneksi juga mencapai 15 meter. Unit modem juga bisa bertahan selama 15-20 jam sedangkan untuk powerbank pengecas modem bertahan 12-15 jam tergantung pemakaian.

“Di dalam dompet iziroam ada: 1 unit modem, 1 kabel, 1 adaptor dan 1 kartu pengembalian ke alfamart, alfamidi atau alfaexpress terdekat di seluruh Jabodetabek,” Ujar Jacqueline kepada KONTAN.

Baca Juga: Sambungan fiber optik TLKM sudah capai 31,5 juta rumah

Untuk range harga sendiri dibanderol mulai dari Rp 50.000 dengan pilihan kuota mulai dari 500 MB, 1 GB, 3GB dan 4 GB per hari. Biasanya permintaan penyewaab yang dicatat berbeda-beda tergantung bulan-bulan ramainya.

Ia bilang kalau sedang low season bisa menerima permintaan sewa sebanyak 2.000 pesanan. Sedangkan high season di bulan liburan seperti libur sekolah, natal dan tahun baru, lebaran dan sebagainya permintaan bisa mencapai 5.000 permintaan.

Optimis akan terus berkembang, ia pun menargetkan peningkatan permintaan hingga akhir tahun sebanyak 50.000 pesanan. Untuk mencapai target, ia akan memperluas jaringan dan merangkul travel luar kota untuk bergabung sebagai mitra, memperkut branding lewat direct marketing dan social media, persaingan harga dan pengadaan promo menarik serta memastikan pelayanan terbaik bagi pelanggan lama agar melakukan pemesanan ulang.

“Kita juga berencana untuk meluncurkan aplikasi mobile secepatnya,” Tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×