kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wings Air buka rute baru Surabaya-Pangkalan Bun


Kamis, 24 Mei 2018 / 10:37 WIB
Wings Air buka rute baru Surabaya-Pangkalan Bun
ILUSTRASI. Wings Air


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - PANGKALAN BUN. Salah satu member Lion Air Group, Wings Air (kode penerbangan IW) akan menyediakan layanan perjalanan udara yang menghubungkan Surabaya ke Pangkalan Bun. Rencananya, penerbangan ini efektif mulai 25 Mei 2018. Penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat terbaru ATR 72-500/600 yang berkapasitas 72 kursi penumpang, dengan frekuensi satu kali per hari

Wings Air akan mulai mengoperasikan rute baru ini dengan jadwal berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) pukul 14.40 WIB dan tiba di Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun (PKN) pada 16.20 WIB. Selanjutnya di hari yang sama, Wings Air akan mengudara dari Pangkalan Bun pada 16.40 WIB dan mendarat di Surabaya pada 18.20 WIB.

Operations Director of Wings Air, Redi Irawan menyampaikan, Wings Air akan terus mengembangkan jaringan penerbangan antar wilayah, salah satunya dari Jawa ke Kalimantan, dengan jarak tempuh berkisar 1 jam 20 menit. "Kini pelanggan setia maupun masyarakat dapat menikmati fasilitas transportasi udara yang efektif dan efisien," katanya dalam siaran pers yang dipublikasikan pada Rabu (23/5).

Dengan dibukanya akses baru itu, Redi berharap mampu memberikan kontribusi besar dalam mengakomodir kebutuhan bisnis, perdagangan, pendidikan, serta pariwisata. Selain itu, katanya, layanan ini bisa berdampak positif terhadap percepatan dan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah.

Rute Surabaya – Pangkalan Bun pergi pulang (PP) ini menjadi bagian upaya Wings Air dalam mendukung program pemerintah sejalan permintaan pasar dan pertumbuhan pergerakan penumpang udara di kedua destinasi yang menunjukkan tren positif.

Wings Air saat ini telah terbang ke 108 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia. Wings Air juga memiliki frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×