kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yakin daya beli naik, peritel fesyen sudah siapkan stok enam bulan jelang Lebaran


Kamis, 21 Maret 2019 / 20:37 WIB
Yakin daya beli naik, peritel fesyen sudah siapkan stok enam bulan jelang Lebaran


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengatakan pada Ramadan dan Lebaran tahun ini, peritel akan mengalami pertumbuhan yang lebih baik. Hal ini tercermin grafik raihan penjualan pada tahun lalu yang lebih tinggi dari dua tahun sebelumnya.

Budiardjo Iduansjah, Ketua Umum Hippindo menjelaskan bahwa pada tahun ini peritel akan lebih optimis menjelang Ramadan dan Lebaran. Oleh karena itu, banyak peritel anggota Hippindo sudah mulai menyiapkan stok dan strategi khusus untuk memanfaatkan momentum tersebut.

“Kalau produk dari impor itu kesiapannya sejak 6 bulan sebelumnya, kalau produk lokal ya 3 bulan sebelumnya. Kalau Ramadan ini saya rasa sih persiapan stoknya antara 3-6 bulan. Kalau fesyen itu kan perlu ada proses meeting, desain, sampai impor dan sebagainya juga,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (21/3).

Ia optimis pertumbuhan pada Ramadan pada tahun ini akan lebih baik, belum lagi pada saat menjelang Ramadan spending masyarakat sedang baik akibat adanya perhelatan pemilu. Hal ini membuat perputaran uang beredar lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kalau lihat tahun lalu itu penjualan lebaran lebih baik, selama 2016 dan 2017 itu kan tahun 2018 lebih bagus dibandingkan 2 tahun sebelumnya. Saya melihat progresnya sih rebound dan saya yakin tahun ini pertumbuhan lebih baik,” lanjutnya.

Namun dirinya mengatakan pencapaian penjualan akan balik kepada startegi masing-masing peritel, kendati demandnnya sangat besar bila peritel menerapkan strategi yang salah juga tidak akan berimbas pada penjualan secara signifikan.

“Strategi peritel menjelang lebaran itu bukan hanya stok produk tetapi juga desain khusus, paket pembelian hingga lainnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×