10 halte Transjakarta ini layani kartu OK Trip

Selasa, 26 Desember 2017 | 15:18 WIB Sumber: Kompas.com
10 halte Transjakarta ini layani kartu OK Trip


DKI JAKARTA - JAKARTA. Sepuluh halte transjakarta melayani pembelian kartu OK Trip. Pengumuman tersebut tercantum di spanduk yang terpasang di sejumlah halte transjakarta, salah satunya Halte Grogol 1.

Adapun 10 halte tersebut adalah halte Grogol 1 dan 2, Enggano, Lebak Bulus, Penas Kalimalang, Harmoni, Kalideres, Kampung Melayu, Tanjung Priok, Matraman 1 dan 2, serta Dukuh Atas 2.

Halte-halte ini juga dilengkapi plang khusus berisi informasi ketersediaan kartu tersebut. "Kartu OK Otrip dijual di halte ini. Harga Rp 40.000, saldo Rp 20.000," demikian isi plang pengumuman tersebut.

Kartu OK Trip ini menjadi bagian program OK Trip besutan Pemprov DKI Jakarta. Pemilik kartu OK Trip hanya akan dikenakan satu kali pembayaran sebesar Rp 5.000 dengan menaiki angkutan kota, bus sedang hingga bus Transjakarta yang berintegrasi.

Petugas Halte Grogol 1, Septi mengatakan, penjualan kartu OK Otrip dimulai 22 Desember 2017.

"Kami sudah menyediakan sekitar 350 kartu, tetapi belum banyak yang beli. Mungkin karena masih tahap sosialisasi," kata Septi.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, ada promosi selama uji coba OK Otrip. Masa uji coba akan berlangsung selama 3 bulan, mulai pertengahan Januari hingga April 2018.

"(Pada) 15 Januari 2018 layanan ini akan dimulai dengan mengintegrasikan uji coba OK Otrip di empat trayek yang terintergrasi dengan bus sedang dan transjakarta. Untuk masa uji coba tarif promonya Rp 3.500, diskonnya 30%," kata Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/12).

Melalui promosi itu, pelanggan yang melakukan perjalanan dengan bus kecil sebagai angkutan umum pertama tak dikenakan pemotongan saldo pada kartu OK Trip-nya.

"Jika pelanggan keluar rumah menggunakan angkutan kecil atau angkot dikenakan biaya 0 rupiah. Setelah itu apabila pelanggan menggunakan angkutan transjakarta baru terkena Rp 3.500," katanya. (Sherly Puspita) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: 10 Halte Transjakarta Ini Layani Pembelian Kartu OK Otrip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru