8 hotel di Lombok sediakan kamar gratis bagi wisatawan setelah gempa

Selasa, 31 Juli 2018 | 09:15 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
8 hotel di Lombok sediakan kamar gratis bagi wisatawan setelah gempa


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pelaku industri wisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tergabung dengan berbagai asosiasi kompak tanggap terhadap bencana. Bahkan, ada hotel yang memberikan fasilitas kamar gratis bagi wisatawan setelah gempa beruntun Minggu (29/7) sebesar 6,4 skala richter.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi para asosiasi ini karena telah memberi bantuan terhadap segmen pariwisata. Bantuan ini antara lain menggratiskan biaya kamar selama satu hari pada Senin (30/7) dan memberikan diskon hampir 50% di hari selanjutnya.

Fasilitas kamar gratis ini disediakan oleh delapan hotel, yaitu Golden Palace, Lombok Raya, Idoop, Lombok Plaza, Santika, Fave, Puri Indah, dan Legi. “Saat ini, sudah ada sembilan wisman dari Malaysia di Golden Palace, dan lima wisman di Lombok Plaza, " ujar Arief dalam siaran pers, Selasa (31/7).

Tidak hanya hotel, para asosiasi ini juga akan mengantar langsung salah satu korban meninggal atau jenazah wisman asal Malaysia sampai ke Kuala Lumpur beserta rombongan setelah dilakukan visum.

Adapun asosiasi yang terlibat, lanjut Arief di antaranya, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB, Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) NTB, Indonesian Congress and Convention Association (INNCA) NTB, Indonesia Marketing Association (IMA) NTB, dan Asosiasi Travel Agen Indonesia (ASTINDO).

Dia pun aksi kemanusiaan ini menjadi investasi jangka panjang bagi pariwisata Lombok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru