Ada Avanza-Xenia facelift, Mitsubishi mulai siapkan fitur baru pada Xpander

Jumat, 11 Januari 2019 | 13:15 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Avanza-Xenia facelift, Mitsubishi mulai siapkan fitur baru pada Xpander


OTOMOTIF - JAKARTA. Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dipastikan akan semakin ketat, setelah si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia berstatus facelift meluncur pada 15 Januari 2019. 

Apalagi, merek lain yang bermain di kelas ini pun akan melakukan hal serupa di 2019. 

Menurut informasi, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan Mobilio dengan ubahan minor pada pertengahan tahun ini. Otomatis, peta persaingan mobil sejuta umat di Indonesia akan semakin sengit. 

Menanggapi kondisi itu, Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari mengatakan, bahwa Mitsubishi tidak akan tinggal diam begitu saja. 

"Kami mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander, dan saat ini sedang dipelajari lebih lanjut," ucap Intan kepada Kompas.com belum lama ini. 

Menurut Intan, fitur yang dihadirkan Xpander sekarang ini sudah sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, bahkan value for money. Oleh sebab itu, sampai sekarang small MPV Mitsubishi ini masih diminati oleh konsumen. 

"Saat ini Xpander sudah sangat kuat di segmen small MPV dengan segala keunggulannya dari sisi desain, fitur, dan kenyamanan, serta performa," kata Intan. 

Secara penjualan, periode Januari hingga November 2018 lalu, kata Intan berhasil menorehkan pangsa pasar 29,2%. (Aditya Maulana)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Avanza-Xenia "Facelift", Mitsubishi Mulai Siapkan Fitur Baru"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru