kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada gratis ongkos kirim, Hari Bangga Buatan Indonesia diikuti lebih 70 e-commerce


Kamis, 06 Mei 2021 / 07:44 WIB
Ada gratis ongkos kirim, Hari Bangga Buatan Indonesia diikuti lebih 70 e-commerce
ILUSTRASI. Belanja daring.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembatasan sosial yang masih diterapkan menjadikan belanja online sebagai salah satu pilihan utama pemenuhan kebutuhan sehari-hari, terlebih dalam masa Ramadan menjelang Idul Fitri. Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bersama para member dan pelaku industri e-commerce pun menggelar Hari BBI (Bangga Buatan Indonesia) 2021. 

Ketua Umum idEA Bima Laga menyampaikan, Hari BBI 2021 digelar dalam rangka mendukung meningkatnya aktivitas ekonomi jelang Idul Fitri 2021. Hari BBI 2021 akan mengutamakan program Gratis Ongkos Kirim untuk transaksi di platform peserta yang bisa dilihat di laman www.banggabuatanindonesia.co.id.

Bima berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini untuk bisa memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. “Melalui Hari BBI 221 ini, kami berharap konsumen dari seluruh penjuru Indonesia bisa lebih semangat untuk belanja kebutuhannya tanpa harus memikirkan ongkirnya,” kata Bima dalam keterangan tertulis Rabu (5/5).

Dengan larangan mudik, sambung Bima, masyarakat pun masih bisa berbagai dengan kerabat di kota lain dengan mengirimkan barang tanpa harus khawatir dengan ongkos kirim. 

Baca Juga: Mengerek Konsumsi Masyarakat Lewat THR dan Bebas Ongkir Belanja Online

“Tidak perlu lagi takut kalau ongkos kirim yang harus dibayar jumlahnya lebih mahal dari harga produk yang dibeli,” sambungnya.

Dalam Hari BBI 2021 semua promo selama 5 Mei-13 Mei ini berlaku khusus untuk produk-produk buatan Indonesia. Ada ribuan produk yang bisa dibeli selama acara ini karena Hari BBI 2021 diikuti lebih dari 70 e-commerce di Indonesia.

Termasuk di dalamnya adalah Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Bhinneka, Gojek, dan Grab. Para e-commerce besar ini menyediakan Gratis Ongkos Kirim hingga Rp 25.000 per transaksi.

Selain promo Gratis Ongkos Kirim, ada juga promo Potongan Harga dari beragam e-commerce. “Jadi, banyak promo yang sangat membantu mendorong daya beli masyarakat jelang lebaran ini,” ujar Bima.

Dia menambahkan, idEA bersama para anggota dan pelaku industri e-commerce menyelenggarakan Hari BBI 2021 juga sebagai bentuk dukungan terhadap  UMKM serta masyarakat sebagai konsumennya. Acara ini juga didukung oleh pemerintah. 

“Ini merupakan wujud nyata gotong royong dan kepedulian industri e-commerce dan pemerintah terhadap kondisi saat ini yang memang membutuhkan beragam usaha urun pemikiran dan upaya dalam memperbaikin kondisi perekonomian masyarakat,” kata Bima.

Hari BBI 2021 akan digelar pada 5 hingga 13 Mei 2021. Meski mengusung promo Gratis Ongkos Kirim, Hari BBI 2021 juga memfasilitasi platform e-commerce yang memberikan promo potongan harga atau cash back.

“Intinya, kami berharap program ini akan bisa membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya selama Ramadan dan jelang Idul Fitri mendatang,” tutur Bima.

Sesuai namanya, Hari Bangga Buatan Indonesia (Hari BBI), maka produk lokal yang akan mendapat dukungan ongkos kirim dan promo potongan harga selama acara ini berlangsung. Dengan ini, pemerintah dan pelaku industri e-commerce berharap bisa mendukung pelaku usaha lokal dan UMKM.

Selanjutnya: APPBI, Hippindo dan Aprindo sambut positif pemberian insentif untuk sektor ritel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×