Ada tunggakan Rp 189 Juta, PLN putus aliran listrik di jalur LRT Palembang

Selasa, 02 Juli 2019 | 16:31 WIB Sumber: Kompas.com
Ada tunggakan Rp 189 Juta, PLN putus aliran listrik di jalur LRT Palembang


LRT - PALEMBANG. Pihak PLN wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) terpaksa memutus aliran listrik untuk penerangan jalan di jalur Light Rail Transit (LRT) Palembang. Pemutusan aliran listrik tersebut, dikarenakan adanya tunggakan selama enam bulan yang mencapai kisaran Rp 189 juta.

Humas PLN WS2JB Bakri mengatakan, Unit Pembangkit (UP) 3 Palembang yang diputus oleh mereka yakni sebanyak 15 ID pelanggan. Seluruh ID itu merupakan jalur yang dilewati oleh LRT.

"Pemutusan aliran listrik dari simpang Bandara sampai kawasan Opi, karena ada tunggakan Rp 189 Juta," kata Bakri saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (2/7/).

Bakri menjelaskan, ia belum mengetahui secara pasti sejak kapan pemutusan itu berlangsung. Namun, pada malam tadi, sepanjang jalur LRT sudah terjadi pemadaman.

"Nanti saya akan minta datanya dari UP 3 Palembang, sudah berapa lama aliran listriknya diputus,"ujarnya.

Sementara itu, Humas PT KAI Palembang Aida Suryanti ketika dikonfirmasi tak bisa berkomentar banyak terkait kejadian tersebut. "Mungkin lebih baik ke Waskita dan Satker LRT," kata Aida. (Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PLN Putus Aliran Listrik di Sepanjang Jalur LRT Palembang, Ini Sebabnya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru