kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aktivitas daring meningkat, Advan meluncurkan router baru


Rabu, 21 April 2021 / 21:57 WIB
Aktivitas daring meningkat, Advan meluncurkan router baru
ILUSTRASI. Advan CPE Router Start sudah tersedia di Tokopedia secara eksklusif mulai 21 April, dengan harga promo Rp.699.000.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setahun pandemi covid-19, banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Berkurangnya kegiatan tatap muka membuat kegiatan seperti belajar, bekerja, dan hiburan dilakukan secara daring.

Kini, berbelanja dan berjualan pun semakin marak dilakukan secara daring lewat platform e-commerce. Hal ini membuat pengguna internet di Indonesia kian meningkat drastis dalam setahun terakhir. Per Januari 2021, melansir laporan we are social-Hootsuite, jumlah pengguna internet di Indonesia naik 73,7% dari populasi Indonesia yang 274,9 juta atau menembus 202,6 juta pengguna.

Menjawab tren kenaikan ini, Advan meluncurkan Advan CPE Router Start guna membantu pengguna mendapatkan perangkat koneksi internet yang lebih mumpuni, baik untuk kebutuhan perkantoran maupun keluarga. “Teknologi itu harus dapat dinikmati dan dimiliki oleh semua orang, oleh karenanya Advan CPE Router Start diluncurkan untuk dapat digunakan semua kalangan, baik di kantor atau di rumah," ungkap CEO Advan, Chandra Tansri dalam siaran pers.

Advan CPE Router Start didukung  teknologi WiFi High-Speed hingga 300 Mbps. Perangkat satu ini juga terhubung dengan jaringan global berkualitas tinggi dengan menggunakan SIM card Telco manapun yang berukuran Micro.

Baca Juga: Dibanderol Rp 999.000 selama masa promo, begini spesifikasi Advan G5 Elite 2021

"Cukup masukan SIM card Anda untuk mengakses internet kapanpun. Dengan menggunakan perangkat ini, setiap pengguna yang terhubung dengan perangkat ini akan mendapatkan koneksi yang cepat tanpa batas," imbuh Chandra.

Advan CPE Start Router,  memiliki frekuensi 2.4GHz, sehingga pengguna dapat menikmati jangkauan sinyal yang lebih luas hingga 125m. Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai 2000mAh, sehingga dapat menyimpan daya hingga 4 jam kerja atau maksimal standby 16 jam.

Baca Juga: HP merek lokal terlaris, ini spesifikasi dan harga HP Advan G5 terbaru

Chandra berujar, Advan Router CPE Start dapat mengkoneksikan 32 perangkat sekaligus dalam satu waktu. Dengan demikian, maka semua perangkat dapat terkoneksi dalam satu router.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fungsi WPS (Wi-Fi Protected Setup) untuk melindungi jaringan hotspot yang terpancar. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jaringan WIFI akan digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Saat ini produk Advan CPE Router Start sudah tersedia di Tokopedia secara eksklusif mulai 21 April, dengan harga promo Rp.699.000 dari harga nonpromo yang sebesar Rp. 799.000. 

Baca Juga: Pengamat teknologi sebut pasar jaringan 5G akan makin membesar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×