Anies kaget disebut Gubernur Indonesia oleh Tjahjo Kumolo

Senin, 02 Juli 2018 | 17:10 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Anies kaget disebut Gubernur Indonesia oleh Tjahjo Kumolo

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan PERESMIAN BECAKAYU SEKSI 1B DAN 1C


ANIES BASWEDAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget ketika mendengar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menyebutnya sebagai "Gubernur Indonesia". Sebutan ini disampaikan Tjahjo ketika ketika berpidato dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Saya juga kaget disebut Gubernur Indonesia sama Pak Mendagri," kata Anies di Hotel Borobudur, Senin (2/7). Anies menjelaskan, DKI memang memiliki tugas besar sebagai Ibu Kota. Namun, ia mengatakan, banyaknya tugas itu belum tentu memberatkannya.

"Memang tanggung jawab di DKI ini besar tapi belum tentu berat. Besar kecil ada ukurannya, berat ringan urusan perasaan," ujar Anies. Tjahjo menyebut istilah "Gubernur Indonesia" itu ketika bicara soal koordinasi antardaerah di APPSI dalam mengurus warga masing-masing. "Yang paling berat itu, ya, Pak Anies. Bukan hanya gubernur DKI, tetapi gubernur Indonesia," kata Tjahjo dalam sambutannya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Tjahjo mengatakan, Anies memiliki tugas berat lantaran banyak warga yang datang ke Ibu Kota. Tak hanya dari pulau Jawa saja, tetapi juga daerah lainnya. "Beliau enggak bisa menghalangi penduduk dari Kaltara, dari Papua, dari mana pun di Indonesia untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta," ujar Tjahjo. Selain menyebut Anies sebagai gubernur Indonesia, Tjahjo juga sempat berseloroh menyebut Anies sebagai juru bicara Presiden Joko Widodo.

"Ada sahabat saya, sama-sama juru bicara Bapak Jokowi, tim sukses, Pak Anies Baswedan. Jadi satu keluarga besar. Tepuk tangan," kata Tjahjo membuka sambutannya. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Saya Kaget Disebut Gubernur Indonesia sama Pak Mendagri"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru