Arus balik, peserta mudik gratis disediakan bus dan truk untuk angkut sepeda motor

Minggu, 09 Juni 2019 | 09:15 WIB Sumber: TribunNews.com
Arus balik, peserta mudik gratis disediakan bus dan truk untuk angkut sepeda motor


ARUS BALIK - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyiapkan layanan bagi peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 saat arus balik sejak Sabtu (8/6).

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan armada bus dan truk pengangkut sepeda motor bagi warga yang hendak kembali ke Ibu Kota.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan, jumlah penumpang dalam arus balik yang difasilitasi oleh Dishub Provinsi DKI Jakarta melalui program ini sebanyak 9.657 orang dengan menggunakan 222 bus.

Pada saat arus balik ini, 10 bus dari kota asal (Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang) akan menuju Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

"Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta dalam memberikan layanan lanjutan berupa shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta," kata Sigit dalam keterangan yang diterima, Minggu (9/6).

Menurutnya, petugas Dishub Provinsi DKI Jakarta sudah stand by di 10 terminal pemberangkatan dan intens bekerja sama dengan Dishub setempat agar memastikan layanan untuk masyarakat ini berjalan optimal.

Sigit menjelaskan, Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta untuk memberikan layanan shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta, seperti Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dengan cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja.

"Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam," kata Sigit.

Sementara itu, untuk truk pengangkut sepeda motor juga telah diberangkatkan dari 10 kota tersebut, dengan total sebanyak 26 truk.

Rincian truk pengangkut sebagai berikut:
1. Ciamis :1 truk
2. Kuningan : 1 truk
3. Tegal : 2 truk
4. Pekalongan : 3 truk
5. Semarang : 3 truk
6. Kebumen : 3 truk
7. Solo : 4 truk + 1 cadangan
8. Yogyakarta : 4 truk
9. Wonogiri : 3 truk
10. Jombang : 1 truk

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Kembali ke Ibu Kota, Peserta Mudik Gratis Disediakan Bus dan Truk untuk Angkut Sepeda Motor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru