kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asumsi meraih pendanaan Rp 10 miliar dari East Venturese


Jumat, 17 September 2021 / 12:38 WIB
Asumsi meraih pendanaan Rp 10 miliar dari East Venturese
ILUSTRASI. Asumsi, perusahaan media digital multiplatform, mengumumkan hari ini telah meraih dana sebesar US$ 700.000.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asumsi, perusahaan media digital multiplatform, mengumumkan hari ini telah meraih dana sebesar US$ 700.000 atau sekitar Rp 10 miliar dari East Ventures. 

CEO Asumsi Pangeran Siahaan mengatakan, dana tersebut digunakan untuk memperluas operasional media dan memperkuat tim engineer sehingga dapat membuat platform yang lebih menarik. 

Selain itu, perusahaan akan meluncurkan platform live streaming pada pertengahan tahun 2022. Platform ini disesuaikan dengan kebutuhan para streamer sehingga penonton dapat mengakses fitur-fitur interaktif seperti memberi tip, Q&A, serta kuis. Rencananya, platform ini dapat diakses oleh publik.

Baca Juga: Dorong swasta tingkatkan modal di bursa saham, Singapura beri paket pendanaan

“Sebagai perusahaan media yang memiliki video sebagai produk utamanya, kami menyadari adanya batasan dalam berinteraksi dengan penonton, terutama saat live stream. Dengan platform live streaming, Asumsi dapat terus mendorong keterlibatan berbagai unsur masyarakat di ruang publik,” ucap Pangeran, dalam keterangan resmi, Jumat (17/9). 

Asumsi juga akan menambah dua konten baru yaitu sport dan lifestyle, untuk melengkapi konten yang saat ini berfokus pada politik dan isu sosial. Kedua topik ini dipilih untuk memperluas jangkauan pemirsa dan meningkatkan kesempatan komersial baru. 

Apalagi, penduduk Indonesia merupakan penggila olahraga. Lifestyle dan kebudayaan pop sudah menjadi tema yang umum di media masa kini. Asumsi tetap fokus dalam menyediakan konten-konten yang beda dari yang lain berupa video, artikel, podcast, newsletter, hingga konten mini di platform media sosial mereka. 

Baca Juga: Pinjam Modal gandeng Ninja Xpress beri akses permodalan dan jaringan bisnis bagi UMKM

Pendapatan Asumsi mencapai 10 kali lipat semenjak putaran pendanaan sebelumnya, yang juga diberikan oleh East Ventures, dengan lebih dari 10 juta penonton setiap bulan di seluruh platform. Di sisi pemasaran, Asumsi telah bekerja sama dengan sekitar 50 pengiklan terkemuka, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan perusahaan milik negara.

“Asumsi terus berkembang untuk menyajikan berita berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Kami yakin inovasi-inovasi di bidang jurnalistik dari Pangeran dan tim Asumsi akan menciptakan ruang yang lebih besar bagi segala bentuk keragaman dan demokrasi di Indonesia,” kata Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures.

Baca Juga: Fintech Gencar Menggandeng Marketplace

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×