Babel cari investor jembatan Trans Sumatera

Selasa, 21 Maret 2017 | 17:41 WIB Sumber: Antara
Babel cari investor jembatan Trans Sumatera


PANGKALPINANG. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menawarkan investasi pembangunan Jembatan Trans Sumatera kepada investor Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-24 yang akan digelar di daerah itu.

"Mudah-mudahan ada investor yang berminat berinvestasi membangun jembatan penghubung antara Pulau Bangka dengan Pulau Sumatera ini," kata Kepala Biro Perekonomian Setda Kepulauan Babel Sudarman, Selasa (21/3).

Ia menjelaskan IMT-GT ke-24 akan digelar pada 26 hingga 29 September 2017 di Kota Pangkalpinang dan akan diikuti 250 pejabat setingkat Menteri dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan para pengusaha dari tiga negara tersebut.

"Pada kegiatan nanti kita akan fokuskan pemaparan informasi potensi investasi pembangunan Jembatan Trans Sumatera kepada peserta IMT-GT, guna mempercepat pembangunan dan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Saat ini pembangunan jembatan Trans Sumatera sudah memasuki prastudi kelayakan dan menguji berbagai aspek, misalnya ekonomi, lingkungan, budaya dan lainnya. Pembangunan jembatan ini akan berdampak positif terhadap pembangunan dan percepatan perekonomian masyarakat Bangka Belitung, terutama percepatan pembangunan pariwisata.

Selain itu, kata dia, jembatan ini akan meningkatkan kelancaran transportasi darat dalam memasok berbagai kebutuhan pangan dari Pulau Sumatera ke Pulau Bangka atau sebaliknya. "Selama ini kita masih mengandalkan pasokan pangan, sayur mayur dan lainnya dari Pulau Sumatera, karena hasil pertanian yang masih kurang," ujarnya.

(Aprionis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru