Bandara Juanda telah kembali beroperasi normal

Kamis, 07 Februari 2019 | 17:29 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Bandara Juanda telah kembali beroperasi normal


PENERBANGAN - JAKARTA. PT Angkasa Pura I (Persero) mengumumkan Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur telah beroperasional kembali pada pukul 11.56 WIB setelah landasan pacu bandara diperbaiki.

Sebelumnya, Bandara Juanda sempat ditutup pada pukul 09.15 WIB karena adanya perbaikan landasan pacu (runway) 10. Perbaikan selesai pukul 10.30 WIB.

“Kami telah menyelesaikan perbaikan pada runway 10. Saat ini operasional telah kembali normal, diharapkan para maskapai dapat mempersiapkan secara kondusif keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara ini,” kata General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Heru Prasetyo dalam keterangan tertulis, Kamis (7/2/2019).

Adapun penerbangan kedatangan pertama yaitu Citilink QG 417 dari Pontianak.

Sementara untuk pemberangkatan penerbangan pertama dari Bandara Internasional Juanda yaitu Lion Air JT 856 tujuan Palembang.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai status operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Juanda, penumpang dapat menghubungi contact center 172 dan bagi seluruh penumpang dihimbau untuk memperbaharui informasi terkait status penerbangan Anda dengan maskapai penerbangan," pungkasnya.

11 penerbangan terganggu

Sebanyak 11 penerbangan mengalami gangguan operasional akibat penutupan sementara Bandar Udara Internasional Juanda di Kabupaten Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (7/2).

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penutupan sementara Bandara Juanda pagi ini, saat ini tim teknik kami secara cermat tengah melakukan perbaikan pada bagian landas pacu yang mengalami kerusakan sebagai komitmen kami terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan,” kata Heru Prasetyo. (Ria Anatasia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Landasan Pacu Selesai Diperbaiki, Bandara Juanda Surabaya Beroperasi Normal Kembali,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru