kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri salurkan kredit ritel apotek K24


Selasa, 10 Mei 2016 / 13:58 WIB
Bank Mandiri salurkan kredit ritel apotek K24


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Demi memperluas produk dan layanan perbankan, PT Bank Mandiri Tbk menggandeng waralaba PT K24 Indonesia. Kerja sama ini meliputi pembiayaan pengembangan jaringan K24.

“Sektor healthcare merupakan salah satu sektor prioritas Bank Mandiri mengingat semakin tingginya kebutuhan atas obat-obatan seiring dengan terus bertambahnya populasi masyarakat Indonesia,” kata Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta Maqin U. Norhadi  dalam pernyataan resminya, Selasa (10/5).

Dalam kerjasama ini, pembiayaan bisa digunakan untuk pembukaan apotek baru, pengambilalihan apotek yang sudah berjalan maupun penggantian aset apotek yang ada.

Kredit tersebut, bersifat kredit investasi yang berguna bagi para franchisee atau calon franchisee Apotek K24. Di sisi lain, kerjasama ini juga akan memungkinkan masyarakat melakukan pembayaran PLN dan ticketing yang tersebar di 353 jaringan Apotek K24.

“Untuk pembayaran, masyarakat kini dapat menggunakan kartu debit Mandiri atau kartu prabayar e-money di Apotek K24 serta e-commerce untuk transaksi melalui situs online apotek K24,” imbuhnya.

Di samping itu, masyarakat juga dapat memiliki peluang mendapatkan promo dan potongan harga jika melakukan pembayaran dengan menggunakan Mandiri Fiestapoin.

Maqin menambahkan, fitur pembayaran ini akan terus dikembangkan sehingga bisa meliputi layanan pembayaran tagihan lainnya seperti untuk pembayaran telco dan TV Kabel. Selain itu, Emiten berkode saham BMRI tersebut kedepannya akan menempatkan mesin electronic data capture (EDC) Bank Mandiri diseluruh apotek K24 serta penjajakan penempatan mesin ATM.

Harapannya, langkah ini akan meningkatkan dan memperluas akses kesehatan masyarakat, terutama dalam memperoleh obat-obatan.

Sebagai informasi, Penandatangan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Tengah dan DIY Maqin U Norhadi dan Senior Vice President Bank Mandiri Teddy Y. Danas serta Direktur PT K24 Indonesia Gideon Hartono dan Direktur PT K24 Klik Indonesia Bagas Prama Ananta di Yogyakarta, Selasa (10/5).


Mandiri gandeng K24 fasilitasi kredit retail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×