kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Rencana Bisnis Mitra Pinasthika Usai Berkolaborasi dengan Carro


Senin, 01 Agustus 2022 / 13:30 WIB
Begini Rencana Bisnis Mitra Pinasthika Usai Berkolaborasi dengan Carro
ILUSTRASI. Mitra Pinasthika Mustika bekerja sama dengan Carro


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyampaikan perkembangan bisnis di segmen transportasinya terkait beberapa perubahan dalam proses bisnis dan restrukturisasi di PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) sebagai langkah lanjutan pasca penandatanganan kemitraan strategis MPMX dan Carro yang dilakukan pada tanggal 31 Mei 2022.

Guna memperkuat nilai bagi pelanggan dalam memberikan produk dan layanan di pasar otomotif, termasuk memberikan akses ke lebih banyak pilihan mobil bekas berkualitas yang tersedia, maka kedua perusahaan menghadirkan kolaborasi strategis yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan dan pengembangan ekosistem digital yang dimiliki MPMX.

Sebagai informasi, Balai Lelang MPMRent (AUKSI) merupakan balai lelang otomotif yang terpercaya di Indonesia dengan kinerja yang kuat dan terus menunjukkan peningkatan, baik dari nilai penjualan mobil bekas maupun jumlah peserta lelang.

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX ) Mengejar Target Pertumbuhan Pendapatan 15% Tahun Ini

Memanfaatkan kekuatan AUKSI, maka bisnis lelang otomotif Carro Wholesale akan digabungkan ke dalam AUKSI, termasuk pemindahan seluruh jaringan diler mobil bekas dari Carro Wholesale ke AUKSI. AUKSI juga akan diperkuat dengan kumpulan data historis (big data) seperti pergerakan lelang, algoritma harga, serta data dan analisa lain yang dimiliki Carro Wholesale yang akan digunakan untuk peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) dalam proses bisnis AUKSI. 

Selain itu, sistem lelang online nantinya akan diperkuat dengan infrastruktur Carro Wholesale, termasuk aplikasi digital dan backend system, untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman lelang online yang lebih baik lagi bagi pelanggan.

Konsolidasi ini ditargetkan untuk meningkatkan secara signifikan volume penjualan mobil bekas dan kinerja bisnis AUKSI. Hal ini juga didukung dengan rencana pembukaan cabang baru AUKSI di beberapa kota besar pada tahun ini.

Sementara itu, platform penjualan mobil bekas ritel (B2C) OtoDeals yang diluncurkan MPMX di akhir tahun 2021 akan disatukan dengan platform Carro yang telah memiliki basis marketplace otomotif terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

 

Strategi ini juga akan membuka akses pelanggan yang lebih luas dan potensi bisnis yang lebih besar untuk bisnis asuransi dan pembiayaan otomotif MPMX dengan dukungan ekosistem Carro. Kedua perusahaan akan memastikan pelaksanaan yang tepat dari integrasi ini dengan tetap mengutamakan customer journey yang terbaik bagi pengguna akhir (end user) yang merupakan konsumen berharga bagi MPMX.

"Kombinasi antara kekuatan jaringan dan jangkauan yang dimiliki MPMX dan keahlian teknologi yang dimiliki Carro akan memperkuat nilai bagi pelanggan melalui platform dengan skala yang jauh lebih besar, untuk menyediakan ekosistem end-to-end bagi konsumen di Indonesia, termasuk sewa kendaraan, lelang otomotif, online automotive marketplace, asuransi, serta pembiayaan otomotif," ungkap Ivan Hindarko, Group Chief Operating Officer MPMX dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (1/8).

Ia memastikan, perubahan ini dilakukan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kekuatan masing-masing perusahaan, baik dari sisi MPMX maupun Carro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×