kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berencana beli rumah? Simak dulu promo bunga KPR dari beberapa bank ini


Kamis, 11 Oktober 2018 / 21:39 WIB
Berencana beli rumah? Simak dulu promo bunga KPR dari beberapa bank ini
ILUSTRASI. Kredit pemilikan rumah (KPR)


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank besar bersaing untuk menawarkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk menarik nasabah. Promo suku bunga ini dikemas dalam tenor tertentu hingga menarik bagi nasabah.

Misalnya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Handayani, Direktur Konsumer BRI bilang, bank menawarkan suku bunga promo KPR untuk tenor 1 tahun, 3 tahun dan 5 tahun fixed rate.

“Suku bunga fixed 1 tahun 7% ,tahun berikutnya floating, untuk 3 tahun yaitu 7.5% fixed. Lalu, 5 tahun sebesar 7,75%. Untuk kerjasama ddengan beberapa developer terdapat suku bunga khusus yang lebih rendah,” kata Handayani kepada kontan.co.id, Kamis (11/10).

Sampai akhir tahun, BRI menargetkan pertumbuhan kredit 18% year on year (yoy). Dengan adanya promo bunga, Handayani berharap permintaan KPR BRI juga meningkat. 

Sementara itu, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menawarkan suku bunga BNI Griya dengan tenor yang ditawarkan sangat fleksibel. 

“Promo cukup efektif, dimana penyaluran KPR BNI hingga September 2018 ytd telah bertumbuh signifikan,” kata Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati kepada Kontan.co.id, Kamis (11/10).

Strategi pemasaran KPR BNI adalah fokus pada segmen pegawai, milennials dan memperbanyak kerjasama dgn mitra Developer Selain itu BNI juga turut memasarkan program perumahan bagi MBR melalui KPR bersubsidi.

Sementara itu, Bank Maybank Indonesia menawarkan bunga yang kompetitif sesuai dengan kondisi di market dengan fokus utama pada proses yang cepat dan kemudahan bagi nasabah untuk pengajuan KPR di Maybank.

“Maybank selama 9 bulan ini telah meningkatkan pencairan kredit KPR sebesar 31% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dimana pertumbuhan tersebut dikontribusi dari pangsa primary market dan juga rumah tapak,” ujar Jenny Wiriyanto, Direktur Community Financial Service Maybank Indonesia.

Hal ini juga didukung dengan strategi join marketing dengan pengembang strategis untuk menjangkau nasabah potensial di berbagai kota.

Sementara itu, Lani Darmawan, Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga mengatakan, CIMB menawarkan beberapa jenis bunga tergantung dari segmen developer dan segmen nasabah. “Rata rata sekitar 6,25% sampai 6,5% ,” kata Lani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×