kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beri perlindungan keterlambatan, Traveloka rilis fitur asuransi on-time protection


Senin, 29 Juli 2019 / 12:34 WIB
Beri perlindungan keterlambatan, Traveloka rilis fitur asuransi on-time protection


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna berikan perlindungan keterlambatan penerbangan, Traveloka meluncurkan fitur asuransi On-Time Protection. Lewat fitur ini, pengguna traveloka yang membeli asuransi dapat melakukan klaim keterlambatan penerbangan lewat smartphone.

Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka mengungkapkan Traveloka ingin setiap pengguna merasakan pengalaman terbaik dalam menjelajahi dunia di sekitarnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, fitur ini merupakan inovasi  Traveloka untuk menjadi solusi bagi para pengguna.

Bila pengguna ingin mendapatkan manfaat perlindungan ini, Traveloka memberikan pilihan untuk menggunakan fitur On-Time Protection. Pilihan ini akan muncul setelah pengguna mengisi informasi detail data pemesanan serta data traveller saat memesan tiket.

“Kami berharap dengan adanya produk asuransi On-Time Protection, dapat menjawab kekhawatiran para pengguna pesawat terbang, sehingga setiap pengguna bisa berpergian tanpa dibatasi rasa khawatir rencana berpergian dan gaya hidup mereka terganggu akibat keterlambatan penerbangan,” ujar Yady dalam keterangan tertulis, Senin (29/7).

Ia melanjutkan, Traveloka memberikan penggunanya jaminan perlindungan tepat waktu dengan premi pengantar sebesar Rp 9.900. Namun harga spesial ini berlaku selama bulan Juli 2019. Pengguna akan mendapatkan kompensasi sebesar Rp 600.000 apabila penerbangan mengalami keterlambatan lebih dari 90 menit. Pengguna yang memenuhi syarat akan secara otomatis dikirimkan notifikasi SMS atau email untuk mengajukan klaim secara digital.

Peluncuran produk ini berkaca dari data Kementerian Perhubungan mengenai maskapai penerbangan nasional yang beroperasi tepat waktu (On Time Performance/OTP), delay dan pembatalan selama periode semester I-2018. Tercatat, sebanyak 415.961 penerbangan beroperasi pada periode tersebut dan sebanyak 87.509 atau 21% penerbangan pada periode tersebut mengalami keterlambatan.

Nah, lewat fitur baru ini, Traveloka menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, kamar hotel, tiket atraksi, asuransi perjalanan, kini hingga perlindungan tepat waktu untuk penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×