kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, pendaftaran sekolah kedinasan akan ditutup


Senin, 29 April 2019 / 15:58 WIB
Besok, pendaftaran sekolah kedinasan akan ditutup


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendaftaraan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur sekolah kedinasan akan ditutup pada 30 April 2019.

Berdasarkan data dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) per hari ini terdapat 232.739 pemilih yang telah menentukan sekolah dari 287.579 jumlah akun yang terdaftar.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Mudzakir mengingatkan bagi para pendaftar yang belum menyelesaikan proses pendaftaran sampai tahap akhir dapat segera menuntaskan.

“Masih ada waktu untuk mendaftar sampai besok. Untuk yang belum membuat akun atau pun belum menentukan sekolah dapat segera menyelesaikan pendaftaran,” ujar Mudzakir dalam keterangannya, Senin (29/4).

Berdasarkan data tersebut sekolah kedinasan yang paling banyak pendaftar adalah PKN STAN milik Kementerian Keuangan dengan jumlah pendaftar mencapai 125.418 orang.

Sementara pada terbanyak kedua adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri sebanyak 38.763 calon taruna.

Kemudian posisi ketiga ditempati Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) milik Badan Pusat Statistik (BPS) dengan jumlah pendaftar 15.075 orang.

Selanjutnya terbanyak keempat adalah Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi milik Kementerian Perhubungan dengan jumlah pelamar sebesar 10.950.

Kemudian kelima adalah Politeknik Imigrasi (Poltekim) dengan pendaftar sebanyak 7.364 dan di posisi selanjutnya Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dengan jumlah pendaftar 6.611 di mana kedua sekolah tersebut milik Kementerian Hukum dan HAM.

Sesuai dengan pengumuman nomor: B/393/S.SM.01.00/2019 tentang Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga (K/L) yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019, ada 19 pendidikan tinggi kedinasan di 8 K/L yang membuka kesempatan bagi generasi muda yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi.

Sebanyak 9.176 kursi dibuka untuk calon siswa-siswi/taruna-taruni. Adapun waktu pendaftaran pada 9-30 April 2019.

Kedelapan K/L yang membuka penerimaan siswa‐siswi/taruna‐taruni baru itu, yakni Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim), Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi).

Lebih lanjut Mudzakir mengimbau agar para pendaftar berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan dari oknum yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang. “Jika ada oknum yang menjanjikan lulus dan meminta bayaran, segera laporkan kepada kami,” pungkas Mudzakir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×