Bidik wisman Tiongkok, pemerintah promosi wisata di Beijing

Selasa, 23 Januari 2018 | 10:11 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bidik wisman Tiongkok, pemerintah promosi wisata di Beijing

ILUSTRASI. TAMAN PENANGKARAN KUPU-KUPU BANTIMURUNG


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Beijing. Lawatannya dalam rangka meningkatkan kerja sama dan meyakinkan para pelaku bisnis pariwisata (travel agents, wholeseller, dan airlines) di Tiongkok agar menjual paket wisata ke Indonesia khususnya destinasi Bali.

“Kami meminta airlines dan wholeseller untuk meningkatkan charter flight dan meyakinkan media Tiongkok untuk menyampaikan pemberitaan positif tentang Bali dan destinasi lainnya di Indonesia,” kata Arief Yahya dalam keterangan pers.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan 10 Destinasi Prioritas Hiramsyah Sambudhi Thaib mempresentasikan kemajuan dan peluang investasi bagai para investor di 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai ‘Bali Baru’.

Pemerintah juga melakukan pendekatan kepada perusahaan penerbangan charter pesawat dari Tiongkok ke sejumlah destinasi di Indonesia antara lain; Shanghai New Comfort International Travel CO.,LTD dan Shenzhen Tripean International Travel Service Co., Ltd. Pada kesempatan itu juga para pelaku bisnis pariwisata akan presentasikan paket wisata kepada para wholesaler.

Sekadar informasi, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) China yang berkunjung ke Bali meningkat 51,52% dari 907.028 orang pada periode Januari-November 2016 menjadi 1,38 juta orang atau tumbuh 4,34% sepanjang tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru