kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis e-grocery meningkat, KedaiMart catat pertumbuhan hingga 10 kali lipat


Rabu, 20 Oktober 2021 / 12:50 WIB
Bisnis e-grocery meningkat, KedaiMart catat pertumbuhan hingga 10 kali lipat
ILUSTRASI. Kedai Sayur Indonesia luncurkan aplikasi KedaiMart.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi KedaiMart dari PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group, terus melanjutkan pertumbuhan bisnis di tengah perkembangan digitalisasi yang semakin masif selama masa pandemi Covid-19.

Peningkatan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja secara online, turut mendorong pertumbuhan kinerja KedaiMart yang mencapai lebih dari 10 kali lipat di tahun ini. Disamping tetap mengembangkan dan menambah produk, KedaiMart juga terus menggandeng berbagai mitra untuk memasok bahan baku segar.

Salah satunya dengan menggandeng seluruh gerai BKB (Bebek Kepahiang Babase) di seluruh Jabodetabek. Product Owner KedaiMart Natalie Djuhandi menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjamin kualitas produk yang konsisten dan unggul, tanpa perlu keluar dari rumah.

"Kami menyadari pandemi Covid-19 telah memajukan gaya hidup masyarakat hingga 10 tahun ke depan, sehingga hal ini turut mendorong pertumbuhan yang signifikan terhadap bisnis online groceries di Indonesia," ungkap Natalie dalam keterangan tertulis yang disiarkan akhir pekan lalu.

Sejalan dengan peningkatan tren belanja dari rumah, KedaiMart bersama seluruh gerai BKB di Jabodetabek meluncurkan kampanye “Selalu Fresh”. Kampanye ini merupakan bentuk kolaborasi KedaiMart dan BKB dalam mengutamakan kualitas dan kesegaran pada bahan-bahan makanan yang dimiliki.

Sebelumnya, BKB telah terlebih dahulu menjalin kerja sama dengan PT Kedai Sayur Indonesia yang merupakan induk usaha dari KedaiMart. Melalui kerja sama ini, sambung Natalie, pihaknya berupaya mempertahankan kualitas rasa dari seluruh gerai BKB, serta menciptakan sistem kerja sama yang berkelanjutan.

Baca Juga: Kedai Sayur Indonesia luncurkan aplikasi KedaiMart

Melalui kerja sama KedaiMart dan BKB pelanggan juga akan mendapatkan promo berupa voucher yang dapat digunakan di aplikasi KedaiMart. Selain itu, akan ada juga program lucky draw untuk pemenang beruntung yang akan mendapat hadiah tambahan dari KedaiMart dan BKB.

“Kerja sama eksklusif ini merupakan simbol kerja sama erat yang terjalin dari jaminan kualitas bahan makanan yang dimiliki BKB dan dapat dibuktikan kesegarannya melalui aplikasi KedaiMart,” ujar Natalie.

Ke depan, KedaiMart bersama Kedai Sayur akan terus menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan belanja bahan makanan secara efisien, dan aman. Bahkan setelah pandemi, KedaiMart akan tetap berkembang mengikuti gaya hidup masyarakat yang semakin terbiasa dengan platform digital.

“Konsep ini akan terus berkembang, dan kami berharap layanan KedaiMart dapat tersedia di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Natalie.

Sebagai informasi, Kedai Sayur menjadi jembatan penghubung antara para Petani/Peternak dan Pasar Induk kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Upaya ini berkontribusi besar pada supply chain fresh-perishable product yang efisien, dengan harga yang kompetitif dan kualitas produk yang segar.

Adapun Kedai Sayur telah bekerja sama dengan Serikat Petani dan Koperasi yang terdiri atas 250 petani yang tergabung dalam kelompok tersebut. Pada bulan Februari 2021, Kedai Sayur meluncurkan aplikasi KedaiMart untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui konsep “Supermarket in Your Pocket”.

Selanjutnya: Kembangkan ekosistem digital pertanian, BRI Agro jalin kemitraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×