kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPH Migas: Keputusan final proyek pipa gas Cirebon-Semarang diambil pekan depan


Kamis, 05 Agustus 2021 / 07:05 WIB
BPH Migas: Keputusan final proyek pipa gas Cirebon-Semarang diambil pekan depan
ILUSTRASI. Pipa gas


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasib kelanjutan proyek pipa transmisi gas bumi Cirebon-Semarang (Cisem) mulai mendapatkan titik terang. Setidaknya, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyebut, keputusan final etrkait proyek tersebut akan diambil pada pekan depan.

Anggota Komite BPH Migas Jugi Prajogio mengatakan, pembahasan masih berlangsung dalam pekan ini. "Belum putus, akan lanjut besok atau Jumat untuk pembahasannya. Bisa jadi (pekan depan)," kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (4/8).

Jugi pun memastikan, Komite BPH Migas wajib bersikap bijaksana untuk keputusan yang akan diambil. Hal ini juga demi memastikan keputusan yang diambil sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga: PGN sudah koordinasi dengan Kementerian ESDM untuk garap proyek pipa Cirebon-Semarang

Jugi menambahkan, jika keputusan final dapat diambil pada bulan ini, maka konstruksi akan memakan waktu dua tahun. Artinya pada 2023 nanti proyek pipa gas Cisem diharapkan sudah tuntas sepenuhnya termasuk ruas sampai ke Cirebon.

Dalam pemberitaan Kontan.co.od sebelumnya, Head of Corporate Communications Bakrie & Brothers (BNBR) Bayu Nimpuno mengungkapkan, presentasi hasil kajian Feasibility Study (FS) dan Front End Engineering Design (FEED) untuk proyek pipa Cisem telah dilakukan pada 9 Juli lalu.

Sebelumnya, dokumen yang diperlukan telah diserahkan pada 14 Juni 2021.

"Bersama dokumen-dokumen tersebut, kami juga telah menyampaikan dokumen PPG (Perjanjian Pengangkutan Gas), kepada BPH Migas. Selanjutnya ya kami akan terus mengikuti arahan berikutnya dari BPH Migas," kata Bayu pada Juli lalu.

Baca Juga: Menteri ESDM pangkas kewenangan BPH Migas, skema lelang pipa gas tidak berlaku lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×