kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capai Kinerja Positif, Mandiri Investasi Kembangkan Produk Anyar


Kamis, 14 Februari 2019 / 13:39 WIB
Capai Kinerja Positif, Mandiri Investasi Kembangkan Produk Anyar

Sumber: Commercial Content | Editor: Indah Sulistyorini

Kinerja PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) semakin kinclong. Hingga akhir 2018, Mandiri Investasi berhasil mencatat  Asset Under Management (AUM) Reksa Dana sebesar Rp 48,2 Triliun. Adapun untuk total dana kelolaan, termasuk Reksa Dana Penyertaan Terbatas dan Pengelolaan Dana Nasabah Individu di akhir tahun 2018, Mandiri Investasi mencatatkan total dana kelolaan sebesar Rp 53,4 Triliun.

Dengan pencapaian AUM Reksa Dana sebesar Rp 48,2 Triliun tersebut (termasuk KIK EBA dan RDPT), market share Mandiri Investasi di Industri Reksa Dana mencapai 9,1% dan berhasil menjaga posisi no. 1 di peringkat AUM Industri Reksa Dana nasional. 

Komposisi AUM Reksa Dana Mandiri Investasi per Desember 2018 didominasi Reksa Dana Terproteksi dengan kontribusi AUM mencapai 34%. Diikuti oleh Reksa Dana Saham dan Reksa Dana Pendapatan Tetap yang masing-masing berkontribusi sebesar 18% dan 14%.

Tahun lalu, Mandiri Investasi juga telah meluncurkan beragam Investasi Alternatif yaitu Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK-EBA) Mandiri GIAA01 dengan nilai total Rp 2 Triliun, yang merupakan instrumen sekuritisasi aset keuangan pertama di Indonesia yang menjadikan hak pendapatan atas penjualan tiket pesawat dengan rute Jeddah dan Madinah sebagai underlying.

Selain itu, Mandiri Investasi juga menerbitkan Reksa Dana Pendapatan Tetap Mandiri Infrastruktur Ekuitas (RDPT MIET) dengan nilai total Rp 1,97 Triliun untuk pembiayaan infrastruktur jalan tol Trans Jawa.

Mandiri Investasi melihat tahun 2019 merupakan tahun optimisme, karena PDB Indonesia menunjukkan tren akselerasi dari tingkat 5.07% yoy pada tahun 2017 menjadi 5.17% yoy pada tahun 2018.

Terjaganya daya beli konsumen di tengah meredanya tekanan eksternal akan menjadi faktor pendukung bagi pertumbuhan ekonomi domestik.  Dengan pasar modal dan ekonomi semakin baik, investor bisa memilih Reksa Dana Saham dan Reksa Dana Pendapatan Tetap.  

Adapun produk Mandiri Investasi yang menjadi unggulan di Reksa Dana Saham adalah Reksa Dana Mandiri Investa Equity ASEAN5 Plus (ASEAN5+) dan Reksa Dana Mandiri Investa Equity Dynamo Factor (DYNAMO).

Sedangkan untuk Reksa Dana Pendapatan Tetap adalah Reksa Dana Mandiri Investa Dana Utama (MIDU). Dalam waktu dekat, juga akan diterbitkan produk alternatif lainnya di tahun 2019 seperti KIK-DINFRA dan KIK-EBA lainnya.

Segera investasi di Mandiri Investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×