Dishub Banten siapkan angkutan hadapi libur Natal

Rabu, 14 Desember 2016 | 22:11 WIB Sumber: Antara
Dishub Banten siapkan angkutan hadapi libur Natal


SERANG. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banten menyiapkan sarana transportasi untuk melayani penumpang pada masa libur Natal dan tahun baru. Sejumlah sarana angkutan umum yang dipersiapkan seperti bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP) dan AntarKota Dalam Provinsi (AKDP).

Kepala Dishubkominfo Banten, Revri Aroes, mengatakan, jumlah kendaraan angkutan umum yang siap untuk beroperasi pada libur akhir tahun di antaranya sebanyak 1.853 unit bus AKAP dan 150 unit bus AKDP dan bus cadangan sebanyak 100 unit.

Sedangkan untuk pelayanan penyeberangan di Pelabuhan Merak disiapkan sebanyak 56 kapal fery dan yang beroperasi setiap hari sebanyak 28 kapal. "Hari ini kita melakukan rem cek di terminal-terminal untuk mengetahui kesiapan kendaraan," katanya usai rapat kordinasi kesiapan pelayanan angkutan menghadapi libur akhir tahun, Rabu (14/12)

Sedangkan untuk kesiapan posko, pihaknya bersama kepolisian menyiapkan sembilan posko di setiap kabupaten kota dan satu posko terpadu yang berada di Anyer, Kabupaten Serang.

"Setiap posko, khusus dari Dishubkominfo yang tugas sebanyak 10 personel per shift. Ini nanti kita tempatkan di seluruh posko bersama kabupaten/kota," katanya.

(Mulyana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru