DKI gelontorkan Rp 3,5 miliar untuk Jakarnaval 2019

Minggu, 30 Juni 2019 | 21:37 WIB Sumber: Kompas.com
DKI gelontorkan Rp 3,5 miliar untuk Jakarnaval 2019


DKI JAKARTA -  JAKARTA. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan, pelaksanaan Jakarnaval 2019 pada Minggu (30/6) menghabiskan anggaran lebih kurang Rp 3,5 miliar. Anggaran itu berasal dari APBD DKI Jakarta 2019.

"Untuk anggaran ini di APBD 2019, dilakukan melalui mekanisme lelang, lebih kurang sekitar Rp 3 miliar pelaksanaannya, sekitar Rp 3,5 miliar," ujar Edy di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu.

Edy menyampaikan, anggaran karnaval tahun berikutnya akan lebih besar lagi. Sebab, Pemprov DKI Jakarta akan lebih banyak mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam karnaval berikutnya. "Harapan beliau (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan), untuk tahun depan, kita akan dobel lagi, lebih banyak lagi mengundang partisipasi masyarakat dan komunitas internasional," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Anies menyebut, anggaran yang dialokasikan pemerintah itu bertujuan untuk menggerakkan komunitas-komunitas seni dan budaya hingga menggerakkan perekonomian rakyat. Kegiatan-kegiatan pariwisata seperti karnaval, kata Anies, sangat berpengaruh menggerakkan perekonomian rakyat.

"Ketika pemerintah menganggarkan misalkan Rp 3 miliar, artinya Rp 3 miliar itu berputar di masyarakat lewat sanggar-sanggar, kegiatan-kegiatan seni. Jadi pemerintah sebagai pendorong perekonomian lewat angka itu," ucap Anies.

Dalam situs web apbd.jakarta.go.id, anggaran penyelenggaraan Jakarnaval 2019 sebesar Rp 3,4 miliar. Anggaran itu digunakan untuk hadiah pemenang lomba dalam parade, honor pengisi acara, hingga honor panitia. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Habiskan Rp 3,5 Miliar untuk Jakarnaval 2019 "
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru