kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung bisnis konsumen, Isuzu dorong kendaraan komersial yang efisien


Kamis, 17 Juni 2021 / 13:12 WIB
Dukung bisnis konsumen, Isuzu dorong kendaraan komersial yang efisien
ILUSTRASI. Truk Isuzu dengan cold storage.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Spesifikasi kebutuhan konsumen menjadi perhatian utama PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (AI-ISO/Astra Isuzu) dalam menawarkan produknya. Dengan cara itu, diharapkan solusi yang ditawarkan benar-benar bisa menjawab spesifikasi kebutuhan konsumen secara utuh.

Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (AI-ISO/Astra Isuzu) Yohanes Pratama mengatakan pemahaman terhadap kebutuhan konsumen secara utuh sangat penting. Karena, dari pemahaman itu, Astra Isuzu bisa membantu konsumen menemukan solusi terbaik untuk mendukung bisnis mereka.

“Jadi, Astra Isuzu tak hanya menjual kendaraan komersial saja, tetapi memberikan solusi yang komprehensif bagi perkembangan bisnis customer,” katanya, Kamis (17/6).

Baca Juga: Siap-siap parkir mobil mahal di Jakarta, bisa Rp 60.000 per jam

Menurut Yohanes, sekitar 90 % kendaraan yang ditangani Astra Isuzu adalah kendaraan komersial. Artinya itu identik dengan barang modal. Karena itu, produknya harus efisien dan juga memberi keuntungan untuk customer. Maksudnya, harga beli dan harga operasional harus kompetitif, di mana kendaraan komersial itu harus efisien sehingga mendukung kelancaran bisnis customer.

“Karena ini barang modal maka jam operasionalnya juga harus diupayakan semaksimal mungkin 24 jam sehari. Kalau pun ada kerusakan, jangan sampai terlalu lama sehingga mengganggu operasional perusahaan,” paparnya.

Di sinilah peran after sales service yang memadai, baik itu perawatan kendaraan dan ketersediaan suku cadang, sangat dibutuhkan. Sehingga, bisa menekan waktu perawatan kendaraan.

Saat ini, Astra Isuzu didukung oleh 72 unit Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) mobil dan 5 unit BIB motor yang beroperasi 24 jam non stop untuk melayani nasabah yang membutuhkan servis rutin dan memperbaiki kerusakan ringan kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga: Honda optimistis penjualan mobil bakal ngebut di paruh kedua 2021

Sedangkan, bengkel resmi Astra Isuzu sebanyak 51 outlet di seluruh Indonesia dengan 358 mekanik tersertifikasi Isuzu Indonesia. 

Dikatakan, pada periode Januari-Mei 2021, Astra Isuzu telah melayani sekitar 80.000 unit perawatan kendaraan. Jumlah tersebut naik 18% dibanding periode yang sama tahun lalu.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×