Empat negara dari benua berbeda bersaing di Grup H Piala Dunia 2018

Selasa, 19 Juni 2018 | 10:19 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Empat negara dari benua berbeda bersaing di Grup H Piala Dunia 2018

ILUSTRASI. Piala Dunia Rusia 2018


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Ada fakta menarik dari perhelatan Piala Dunia 2018 ini. Dalam laga perdana Grup H akan mempertemukan empat negara dari empat benua yang berbeda.

Dalam grup ini berkumpul Polandia, Senegal, Jepang, dan Kolombia. Polandia merupakan juara group E kualifikasi piala dunia zona Eropa. Saat ini berada di peringkat 8 dunia versi FIFA, dan merupakan penampilan ke 8 di putaran piala dunia.

 Kolombia merupakan peringkat ke empat zona Amerika Selatan, peringkat 16 FIFA dan merupakan penampilan ke 6 di putaran piala dunia.

Senegal mewakili Afrika setelah menjuarai group D babak ketiga kualifikasi piala dunia zona Afrika. Peringkat 27 FIFA dan penampilan ke di putaran piala dunia

Yang terakhir Jepang, yang tidak bisa dipungkiri merupakan langganan piala dunia mewakili Asia. Juara group B babak ketiga zona Asia dengan peringkat 61 FIFA.

Penampilan terakhir ke empat negara ini di piala dunia yaitu Kolombia mencapai perempat final piala dunia 2014 dan gagal melaju semifinal setelah dikalahkan tuan rumah Brazil.

Jepang harus berakhir di babak group piala dunia 2014 setelah menjadi juru kunci group C bersama Kolombia, Yunani, dan Pantai Gading.

Sementara Polandia terakhir tampil pada piala dunia tahun 2006, gagal pada babak group dan Senegal terakhir tampil 2002 dengan hanya mencapai tahap perempat final.

Hari ini, Selasa (19/6), Polandia akan menghadapi wakil Afrika Senegal. Sedangkan, Jepang menghadapi Kolombia. Kini tinggal tunggu negara mana yang bakal lolos dari grup ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru