kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,45   -7,93   -0.80%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

EMTEK Group tanamkan investasi di Bukalapak.com


Rabu, 04 Februari 2015 / 13:56 WIB
EMTEK Group tanamkan investasi di Bukalapak.com
ILUSTRASI. Cermati Harga Motor Honda Vario 125 Bekas, Rilisan di Bawah Tahun 2015 Makin Murah


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) menginvestasikan sejumlah dananya ke Bukalapak.com. Menurut CEO EMTEK Group Sutanto Hartono, investasi ini penting untuk mengembangkan strategi peningkatan pendapatan, dimana salah satunya melalui bisnis e-commerce dengan menggandeng Bukalapak.com.

Bukalapak didirikan tahun 2011 untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia dengan menjual produk mereka secara online. Sutanto bilang kesamaan visi dan misi untuk mengembangkan bisnis lokal tersebut menjadi alasan utama pihaknya memilih Bukalapak sebagai mitra. "Kami memberi fresh cash money untuk pengembangan Bukalapak, tapi untuk urusan manajemen dan pelaksanaan kami tidak ikut campur," tuturnya.

Sayang Sutanto menolak mengungkapkan jumlah dana yang diinvestasikan untuk salah satu online marketplace terbesar di Indonesia itu.

CEO Bukalapak Achmad Zaky mengungkapkan, pasar e-commerce di Indonesia adalah salah satu pasar yang paling cepat pertumbuhannya di dunia. Dia mengklaim, Bukalapak merupakan merupakan salah satu situs e-commerce paling cepat berkembang di Asia Tenggara. "Pertumbuhan penjualan per bulan lebih dari 20% dan total 163.000 merchants," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa pada 2014 total nilai transaksi Bukalapak mencapai Rp1 triliun dengan rata-rata pengunjung 10 juta orang per bulan. "Dengan adanya kerja sama investasi dari EMTEK ini kami menargetkan jumlah penjualan akan tumbuh hingga delapan kali lipat baik dari nilai transaksi, jumlah pengguna (merchant), dan jumlah pengunjung," katanya.

Achmad yakin melalui investasi dari EMTEK Group senilai ratusan miliar tersebut, ia dan tim manajemennya akan mampu menumbuhkan sektor UKM dan memberdayakan toko-toko lokal untuk menjual produk mereka dalam skala nasional bahkan global.

"Kami akan memfasilitasi berbagai macam jenis usaha ritel Indonesia baik itu telepon seluler, elektronik, fesyen, dan segala barang yang sifatnya mudah dikirimkan kepada para konsumen dari Sabang sampai Merauke," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×