kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fintech Akseleran perluas pasar ke Balikpapan


Rabu, 31 Oktober 2018 / 21:44 WIB
Fintech Akseleran perluas pasar ke Balikpapan
ILUSTRASI. Manajemen Akseleran


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) semakin memperluas penetrasinya dalam memberikan kemudahan akses keuangan kepada masyarakat dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selama satu tahun terakhir, Akseleran telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp150 miliar kepada lebih dari 300 peminjam (borrower) dengan jumlah pemberi pinjaman (lender) sebanyak 66.000.

Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran Christopher Gultom mengatakan Balikpapan termasuk kota dengan jumlah pembiayaan dan investasi terbesar dibandingkan kota lainnya di Pulau Kalimantan.

Sampai saat ini pembiayaan yang disalurkan kepada pelaku usaha di Balikpapan mencapai Rp 5 miliar dengan nilai investasi lebih dari sebesar Rp 700 juta.

“Balikpapan mendominasi dibandingkan kota lainnya khususnya di Kalimantan Timur. Kemudian Kalimantan Utara Rp 154 juta, Kalimantan Barat Rp 96 juta, Kalimantan Tengah Rp 50 juta, dan Kalimantan Selatan Rp 45 juta,” ujar Christo dalam ketreangan resminya, Rabu (31/10).

Head of Public & Government Relation Akseleran Rimba Laut menjelaskan tingginya jumlah pembiayaan dan investasi di Balikpapan dipengaruhi oleh tingkat pemahaman masyarakat setempat terhadap layanan peer to peer (P2P) lending yang lebih baik.

Hingga akhir 2018, Akseleran menargetkan total pembiayaan sebesar Rp 200 miliar dengan rata-rata pertumbuhan tiap bulannya saat ini mencapai 10%-20%. 

Target tersebut bisa tercapai karena seiring dengan semakin mudahnya masyarakat dan para pelaku UKM mengakses Akseleran yang tidak hanya melalui website www.akseleran.com melainkan juga dari aplikasi di Play Store atau di App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×