kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Pegadaian, Tokopedia layani tabungan emas mulai Rp 5.000


Rabu, 02 September 2020 / 16:02 WIB
Gandeng Pegadaian, Tokopedia layani tabungan emas mulai Rp 5.000
ILUSTRASI. Tokopedia emas tokopedia e-mas


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. E-commerce Tokopedia terus mengembangkan layanan investasi. Unicorn Indonesia ini menggandeng PT Pegadaian (Persero) dalam meluncurkan produk Tokopedia Emas.

Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi menyatakan pengguna bisa menikmati layanan tabungan emas mulai dari Rp 5.000. Lewat kerja sama dengan Pegadaian, produk ini lebih aman lantaran diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Pertumbuhan Bisnis E-Commerce Cenderung Melambat di Tahun 2020

Ia menambahkan, Tokopedia menambah beberapa fitur guna memberikan kemudahan pengguna dalam berinvestasi. Mulai dari Fitur pembulatan emas, langganan emas, hingga kado emas. Selain itu, Ia mengklaim Tokopedia emas ini telah memenuhi prinsip-prinsip syariah.

“Tren investasi di Tokopedia Emas, selama satu tahun ke belakang, jumlah pengguna terdaftar tumbuh hampir 20 kali lipat. Sedangkan transaksinya bertumbuh hampir 30 kali lipat,” ujar Marissa dalam diskusi virtual, Rabu (2/9).

Sayangnya, Marissa enggan merinci pertumbuhan tersebut secara nominal dan rupiahnya. Ia menambahkan pada masa pendemi, pengguna Tokopedia semakin gemar menabung emas.

“Sebelum dan pada saat pandemi, pertumbuhan transaksi di Tokopedia Emas naik dua kali lipat. Ini saya rasa, saat pandemi masyarakat semakin sadar pentingnya investasi,” tutur Marissa.

VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari tidak menargetkan pertumbuhan pengguna maupun transaksi Tokopedia Emas secara spesifik. Ia bilang Tokopeia berharap semakin banyak masyarakat menggunakan produk ini.

Ia menyatakan, Tokopedia melayani lebih dari 50 opsi pembayaran dalam melakukan transaksi. Khusus untuk layanan Tokopedia emas, semua pembayaran bisa digunakan kecuali kartu kredit. 

Baca Juga: Penjual di Tokopedia bertambah 1,7 juta sampai Juli 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×