kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia - Citilink tambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Papua


Senin, 20 September 2021 / 17:26 WIB
Garuda Indonesia - Citilink tambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Papua
ILUSTRASI. Garuda Indonesia - Citilink tambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Papua saat PON XX 2021. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink, akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua. Hal ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, peningkatan kapasitas tersebut akan dilakukan selama periode 25 September hingga 16 Oktober 2021 melalui penambahan frekuensi layanan penerbangan dari dan menuju Papua khususnya pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika dan Marauke.

Penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan tindak lanjut dari kemitraan strategis bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang turut menetapkan Garuda Indonesia sebagai “Official Airline” dalam kegiatan pengembangan prestasi olahraga nasional. Hal itu dilakukan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan maupun layanan penunjang beserta berbagai added value yang dihadirkan.

“Kiranya dukungan Garuda Indonesia pada penyelenggaraan perhelatan olahraga nasional di tahun ini dapat memberikan kemudahan aksesibilitas bagi para atlet yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia melalui jaringan konektivitas yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Group dengan basis layanan penerbangan yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional,” ungkap Irfan lewat keterangan tertulis yang disampaikan kepada Kontan.co.id, Senin (20/9).

Melalui penambahan frekuensi penerbangan tersebut, selama periode 25 September hingga 16 Oktober  mendatang, Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 142 penerbangan dari dan menuju Papua yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar.

Selain menambah frekuensi untuk tujuan Papua, Garuda Indonesia juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik guna meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Papua. 

Baca Juga: Kementerian PUPR: Konstruksi tiga venue tambahan PON XX Papua selesai 100%

Sementara itu, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink sejak tanggal 7 September hingga 25 Oktober 2021 mendatang juga turut menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total sedikitnya 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar dan Surabaya.

Irfan menegaskan, penambahan frekuensi penerbangan ini juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berperan aktif dalam mendukung pencapaian prestasi olahraga nasional. Salah satunya dengan menyediakan aksesibilitas layanan transportasi udara  aman dan nyaman bagi para atlet yang akan berkompetisi.  

“Selain itu penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan upaya kami untuk  memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet serta offical  yang akan ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021 tersebut”, sambung Irfan.

Dia menambahkan, untuk turut menjaga kebugaran fisik para atlit yang akan bertanding, Garuda Indonesia akan melakukan penyesuaian waktu transit pada penerbangan dari dan menuju Papua. Sejalan dengan kerjasama yang telah berlangsung sebelumnya, Garuda Indonesia juga memberikan discount khusus hingga 15% dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua 2021 bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua.

Selain itu, disediakan juga dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut. Di samping melakukan penambahan frekuensi, pada periode 17 September – 17 Oktober 2021 ini,  bekerja sama dengan produsen kuliner nasional, Garuda Indonesia juga menghadirkan pilihan snack “Roti Bluder Cokro” pada penerbangan dari dan menuju Jayapura dan Timika.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kami, termasuk bagi para atlet yang akan bertanding. Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional, baik pada saat pre, in, maupun post-flight,” tutup Irfan.

Selanjutnya: Pandemi bikin bisnis lemah, Garuda Indonesia berencana bangun bisnis baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×