CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,00   11,88   1.18%
  • EMAS971.000 -0,31%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar IOG 2021, SKK Migas jaring investor sektor hulu Migas


Senin, 29 November 2021 / 15:05 WIB
Gelar IOG 2021, SKK Migas jaring investor sektor hulu Migas


Reporter: Fahriyadi | Editor: Fahriyadi .

KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Pemerintah melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu MInyak dan Gas Bumi (SKK Migas) resmi membuka  "The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2021” (IOG 2021), Senin (29/11) dan akan beralngsung hingga Rabu (1/12).

Acara ini digelar sebagai upaya pemerintah menggenjot produksi minyak bumi sebesar 1 juta barel per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas bumi  per hari di tahun 2030.

Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) target produksi migas ini. Namun, situasi usaha hulu migas saat ini menghadapi sejumlah tantangan, yakni tuntutan global untuk rendah emisi dan karbon dari membuat sector hulu migas akan bebenah.

“Kami akan membuat peta jalan (roadmap) produksi hulu migas yang efisien,” ujar Dwi, Senin (29/11).

Bila dibandingkan acara serupa tahun lalu, IOG 2021 ini sudah menyesuaikan dinamika dan kebutuhan sector usaha migas saat ini.

Menurutnya, pada tahun lalu IOG fokus pada peningkatan produksi jangka panjang  dan menarik investor karena potensinya masih ada.

Namun, pada IOG 2021, target menjaring investor masih jadi yang utama, namun isu transisi energi sesuai dengan perhatian semua enegera bahwa energi fosil akan beralih ke energy terbarukan, namun transisi ini harus dilakukan dengan baik, sehingga sector migas ini masih tetap diperlukan. “Pemerintah akan melakukan berbagai kemudahan bagi investor,’ ujar dia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah tetap melihat industri hulu migas sebagai pendorong perekonomian yang kuat dan berkelanjutan.

"Di masa depan kita memiliki visi bahwa industri hulu migas tetap menjadi pendorong perekonomian yang kuat dan berkelanjutan, tidak hanya dengan menciptakan nilai tambah tetapi juga meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah, terutama untuk daerah pedesaan, terisolasi, dan tertinggal," kata Luhut saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka IOG 2021.

Adapun, pada tahun 2021 ini target investasi sektor hulu migas mencapai US$ 12 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×